Link Live Streaming Practice MotoGP Italia: Marquez & Pramac Bikin Situasi Makin Ruwet

saranginews.com – TUSCANY – MotoGP Italia diawali dengan latihan bebas atau FP1 di Sirkuit Mugello, WIB, Jumat sore (31 Mei).

Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada sesi tersebut, disusul catatan waktu Fabio Quartararo dan catatan waktu Franco Morbidelli.

BACA JUGA: Hasil FP1 MotoGP Italia 2024: Vinales Tercepat, Quartararo Ciptakan Kejutan

Malam ini, saat latihan, saatnya para pembalap bertanding lebih serius, karena catatan waktu akan diperhitungkan dalam klasifikasi.

10 besar berhak lulus jurusan (Q2), selebihnya harus giat belajar di karir 1 (Q1). Dua orang terbaik di Q1 dapat berpartisipasi di Q2. Pesaing di Q2 mencapai setidaknya posisi awal ke-12 selama sprint dan balapan.

BACA JUGA: Skenario Ducati dengan Pecco, Martín dan Márquez akan memakan korban

Jadwal MotoGP Italia 2024 Jumat (31 Mei) 15.45-16.30 WIB: Latihan Bebas 1 (Maverick Vinales) 20.00-21.00 WIB: Latihan Sabtu (1 Juni) 15.10-15.40 WIB: FP2 15.50-16.05 WIB: Kualifikasi 1 16.15-16.30 WIB: Q2 20.00 WIB: Sprint 11 lap Minggu (6 Februari) 14.40-14.50 WIB: Pemanasan 19.00 WIB: Race 23 lap

Sesi latihan MotoGP Italia bisa Anda ikuti melalui live streaming Vidio https://www.vidio.com/live/17140-spotv-2?schedule_id=3476517.

BACA JUGA: MotoGP Italia akhir pekan ini, Ducati menciptakan situasi goyah

Selain persaingan di dalam lapangan, situasi di luar lapangan pun tak kalah panasnya.

Ini semua tentang Ducati, khususnya siapa yang akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di tim pabrikan utama Ducati (Tim Lenovo) musim depan. Ducati belum siap mengumumkannya.

Meski demikian, pihak Ducati mengaku tak kaget dengan pernyataan salah satu kandidatnya, Marc Márquez.

Kakak Alex Marquez ini mengaku enggan harus pindah ke Pramac (tim satelit Ducati yang menggunakan spek motor sama dengan tim utama) musim depan.

Direktur olahraga Ducati Corse Mauro Grassilli mengatakan kepada SkySport: “Pernyataan Marc Marquez tidak mengejutkan kami dan kami telah memperhatikannya.

Marc Marquez, yang saat ini membalap untuk Gresini (tim satelit Ducati yang menggunakan motor spek 2023, juga dikenal sebagai Kuda Besi Pecco musim lalu), mengatakan Pramac bukanlah pilihannya.

“Ini adalah masa yang sangat sulit. Setiap pelari berusaha menemukan strategi terbaik untuk dirinya dan masa depannya. Jadi pernyataan Marc tidak mengejutkan, kata Grassilli.

Ada rumor bahwa pemimpin saat ini Jorge Martin (Pramac) telah memenangkan persaingan untuk menjadi rekan setim Pecco musim depan.

Pramac pada dasarnya adalah tim tangguh, dengan mobil resmi dan dijalankan oleh para profesional.

Marquez mengatakan satu-satunya pilihan Ducati yang akan dia pertimbangkan untuk musim depan adalah bergabung dengan tim pabrikan atau bertahan di Gresini, tetapi dengan motor pabrikan, alias motor baru (2025).

Namun, Marc Marquez mengungkapkan hal tersebut sebelum Pramac hari ini mengonfirmasi bahwa mereka akan tetap bersama Ducati musim depan, sekaligus mengesampingkan kemungkinan menggunakan mesin Yamaha.

Bos Pramac Gino Borsoi memastikan timnya akan terus menjalin kerja sama dengan Ducati tahun depan.

Dukungan Pramac juga penting bagi para pebalap, termasuk mereka yang berada di luar Ducati.

Pramac sudah tahu mereka akan kehilangan Martin yang bertekad meninggalkan Ducati jika tak lolos ke tim senior.

Lantas, jika Marquez tidak diakui resmi oleh Ducati, apakah ia akan keluar dari pabrik? kemana perginya

Jadi dua pembalap mana yang akan mendapatkan keuntungan dari motor terbaik di sirkuit MotoGP saat mereka mengendarai Desmosedici spek terbaru untuk Pramac? (adk/jpnn/cr)

BACA ARTIKEL LAGI… Kalender MotoGP Italia dan pengakuan Martin soal pertemuan Ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *