Grup MIND ID Borong Penghargaan TJSL Berkat Komitmen Jaga Keberlangsungan Lingkungan

saranginews.com, JAKARTA – Perusahaan pertambangan Indonesia holding BUMN MIND ID terus berkomitmen melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Hal ini sesuai dengan peraturan Menteri BUMN PER-1/MBU/01/2023 tentang tugas khusus dan program TJSL bagi BUMN.

Baca selengkapnya: Bagaimana ID MIND menghasilkan pendapatan baru dengan meningkatkan penggunaan mineral sekunder

Komitmen ini membawa apresiasi perusahaan atas dedikasi dan komitmennya dalam mengoperasikan TJSL sepanjang tahun 2023.

Dari sisi penghargaan terhadap indikator kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup atau DARA, total grup ID MIND berhasil mendapatkan enam PROPER EMAS.

Baca Juga: ID MIND adalah fitur manajemen kinerja organisasi terbaik BCOMSS 2024

Dari penghargaan tersebut, PT Aneka Tambang Tbk berhasil memperoleh 2 peringkat EMAS, disusul PT Bukit Asam Tbk yang memperoleh 2 peringkat EMAS.

Setelahnya, PT Inalum dan PT Timah Tbk masing-masing berhasil mendapatkan satu peringkat EMAS.

Baca selengkapnya: Grup ID MIND mendukung UMK membantu proyek pertambangan

Banyak penghargaan yang diraih tim ID MIND, seperti Penghargaan Kinerja PPM/TAMASYA 2023 untuk Bukit Asam dan Inalum, serta sederet penghargaan lainnya sepanjang tahun 2023.

Sekretaris perusahaan MIND ID, Hari Yusuf mengatakan, berbagai penghargaan yang diterima grup MIND ID merupakan bukti nyata atas kerja baik yang telah dilakukan, sekaligus memberikan dorongan untuk terus memberikan dampak positif bagi perusahaan. dan masyarakat setempat.

Menurut Heri Yusuf, periode tahun 2023 membawa banyak tantangan dan peluang bagi ID MIND Group dalam melaksanakan program TJSL.

Salah satu tantangan utamanya adalah transisi ke proses baru yang mendorong pengukuran, pelatihan, dan pengukuran dampak program yang lebih terintegrasi.

Namun, kata Heri Yusuf, ID MIND melihat tantangan ini sebagai peluang untuk meningkatkan dan menyempurnakan operasional TJSL perusahaan.

“Tim ID MIND terus berupaya meningkatkan kinerja pelaksanaan program TJSL. Melalui program ini, grup ID MIND akan selalu mengupayakan kesejahteraan Indonesia, kemajuan peradaban dunia dan masa depan yang lebih baik,” kata Hari Yosef.

Tim ID MIND menutup tahun 2023 dengan catatan positif dalam melaksanakan program TJSL.

Ke depan, rencana kerja TJSL akan sejalan dengan strategi investasi strategis regional sebagai bentuk pengurangan risiko sosial dan lingkungan.

Fokus program ke depan akan meliputi pendidikan, pengembangan UMK, pelayanan masyarakat dan sosial untuk mendukung pencapaian berbagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Melalui program TJSL, ID MIND Group bertekad untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, serta berperan dalam menyukseskan dan berkelanjutan pembangunan peradaban,” tegasnya. (Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *