Gandeng RS Siloam, LPCK Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang PHBS di SDN Cibatu 02 Cikarang Selatan Bekasi

saranginews.com, JAKARTA – PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) kembali mengadakan kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan.

Acara bertajuk Lippo Cikarang Mengajar yang dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2024 di SDN Cibatu 02, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi ini merupakan kegiatan yang kedua pada tahun ini.

BACA JUGA: Imbalan Buruh yang Memberikan Konseling Kesehatan Reproduksi pada Pekerja Perempuan

Pada Lippo Cikarang Mengajar yang kedua, LPCK menyelenggarakan edukasi kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bekerja sama dengan Siloam Hospital Lippo Cikarang (SHLC).

Chief Operating Officer LPCK Gita Irmasari mengatakan, narasumber SHLC menjelaskan dan memberikan pelatihan penuh mengenai perilaku hidup bersih dan sehat kepada para siswa.

BACA JUGA: Mahasiswa Program Studi Manajemen RS UI Gelar Edukasi Kesehatan di Kampung Pemulung Pancoran

Salah satunya adalah materi ajar tentang cuci tangan yang baik dan benar.

Selain penyuluhan PHBS, narasumber SHLC juga mengajak para siswa melihat ambulans yang disediakan di halaman sekolah. 

“Pada kegiatan tur ini, para siswa diperkenalkan dengan berbagai peralatan yang terdapat pada mobil ambulans, termasuk jenis-jenis sirene yang digunakan ambulans saat beroperasi,” jelas Gita Irmasari dalam keterangan resminya, Jumat (31/5).

Selain itu, katanya, juga dilakukan sosialisasi cara bijak dalam memanfaatkan plastik dengan melakukan kegiatan praktik langsung terhadap plastik berbahan singkong dan kegiatan pemilahan sampah yang melatih siswa untuk lebih memahami cara memilah secara organik dan mampu memilah non-organik. limbah.

Lippo Cikarang Mengajar pertama dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2024 dengan materi interaksi dengan sampah plastik dan pengenalan berbagai profesi kerja kepada siswa.

Di sisi lain, melalui kerangka kelompok dukungan dan partisipasi masyarakat bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Mandiri), LPCK berupaya menciptakan dan mengembangkan program-program yang mendukung Indonesia, khususnya di mana perusahaan tersebut terlibat. kegiatan.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Cikarang Mengajar merupakan bagian dari gerakan perusahaan bertajuk Generasi Cerdas yang merupakan salah satu upaya berkelanjutan untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada generasi muda Indonesia.

“Lippo Cikarang Mengajar akan terus berlanjut dan fokus di beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi. Kami berharap banyak siswa yang teredukasi mengenai dampak penggunaan plastik terhadap lingkungan serta wawasan kesehatan yang lebih luas,” tutup Gita Irmasari (esy/jpnn) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *