Eman Suherman, Putra Daerah yang Diinginkan Maju Memimpin Majalengka

saranginews.com – JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dinilai birokrat paling cocok untuk kemajuan Majalengka.

Pengalaman Eman di dunia birokrasi menjadi salah satu kelebihannya mencalonkan diri sebagai Bupati Majalengka (cabup).

BACA JUGA: Eman Suherman, Birokrat Berpengalaman Jadi Calon Terkuat Pilkada di Majalengka

Pengamat politik Universitas Islam Bandung Muhammad E. Fuady mengatakan Eman merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman di dunia birokrasi.

Pengalaman dan sejarah Eman di dunia birokrasi bisa menjadi faktor pendorong untuk menjadikan Majalengka lebih baik lagi ke depan.

BACA JUGA: Jalan Majalengka-Kuningan dilanda longsor, polisi lalu lintas terapkan sistem buka tutup

“Saya amati banyak sekretaris daerah yang mencalonkan diri di berbagai daerah, ya, ini menunjukkan bahwa mereka memang tahu bagaimana mengelola kegiatan pemerintahan hingga tata kelola perusahaan yang baik (GCG),” kata Fuady dalam keterangannya, Kamis (30/5). ).

Selain memiliki sejarah yang mengesankan, Fuady juga yakin masyarakat setempat akan mampu memajukan daerahnya. Oleh karena itu, saya yakin Eman bisa membuat Majalengka semakin sejahtera.

BACA JUGA: Erick Thohir Resmikan Pusat Generasi Muda Pertamina di Majalengka, Ini Harapannya

“Mereka juga cenderung masyarakat lokal dan tahu persis cara berkomunikasi dengan pemilih di daerahnya masing-masing atau dengan masyarakat di daerahnya masing-masing. Ini adalah modal yang sangat besar yang tahu persis seperti apa kegiatan pemerintah. . “, dia melanjutkan.

Eman merupakan putra asli Majalengka yang lahir di Desa Hegarmanah, Kecamatan Talaga pada tahun 1969. Selain sebagai putra asli Majalengka, Eman juga memiliki karir di bidang birokrasi yang telah digeluti selama bertahun-tahun.

Karirnya di ASN dimulai pada tahun 1994 sebagai eksekutif. Karirnya terus menanjak hingga menjadi Kepala Subbagian Ketenagakerjaan dan Sektor Informal PMD pada tahun 2000. (*/boy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *