Diusung Lima Partai, Herman-Ibang Siap Memenangkan Pilbup Cianjur

saranginews.com, CIPANAS – Lima partai politik menyampaikan deklarasi koalisi di Hotel Cipanas, Kamis (30 Mei), mencalonkan pasangan suami istri Herman Suherman dan Muhamad Solih Ibang sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Cianjur 2024.

Koalisi partai pendukung Herman-Ibang memiliki total 22 kursi atau 44% dari total kursi DPRD Cianjur. Perolehan 22 kursi: PDI Perjuangan 6 kursi, PKB 6 kursi, Demokrat 5 kursi, PAN 4 kursi, dan PPP 1 kursi.

BACA JUGA: Pilkada Jatim, Partai Perindo Bersiap Menangkan Khofifah-Emil Dardak

Herman-Ibang merupakan pasangan calon pertama di Jawa Barat yang mengajukan deklarasi lengkap secara resmi, berpasangan dan memiliki koalisi partai pengusung dengan jumlah kursi lebih dari cukup sebagai syarat maju.

Herman Suherman mengatakan, deklarasi tersebut resmi dilakukan setelah DPP masing-masing partai mendapat persetujuan DPD/DPW.

BACA JUGA: Khofifah-Emil mendapat restu dari pihak Perindo

Deklarasi ini resmi, sudah ada rekomendasi dari DPP masing-masing parpol, kata Herman.

Herman mengucapkan terima kasih kepada koalisi parpol pengusung atas kepercayaannya sehingga ia bisa kembali mencalonkan diri sebagai calon bupati. Herman meyakini kuatnya dukungan partai politik akan sangat berkontribusi dalam perjuangan mensejahterakan dan mensejahterakan masyarakat Cianjur.

BACA JUGA: Menteri dan Pimpinan Partai Pendukung Ganjar-Mahfud Hadiri Rakernas ke-5 PDIP

Meski koalisi lima partai sudah cukup untuk melanjutkan hal tersebut, Herman tidak menutup kemungkinan ada partai lain yang akan menyusul.

Soal kemungkinan penambahan partai koalisi, karena politiknya dinamis dan cair, kemungkinan ada deklarasi bergabung dengan partai lain yang kedua dan ketiga, kata Herman.

Menurutnya, deklarasi tersebut juga menjadi momen untuk menjawab pertanyaan yang berkembang mengenai kemungkinan dirinya dan Ibang tidak bisa maju di Pilkada 2024.

“Ini menjawab kecurigaan masyarakat yang mengatakan saya tidak bisa lari karena tidak mendapat perahu dan diganggu MK, hal itu tidak terbukti,” ujarnya.

Pasangan Herman-Ibang mengusung slogan Menuju Cianjur Emas yang sejalan dengan visi pemerintah pusat Indonesia Emas 2045. (dil/jpnn) Sudah nonton film terbarunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *