Chandra Asri Group Borong Penghargaan di Ajang Top CSR Award 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) kembali meraih penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) pada ajang Top CSR Award 2024.

Dalam ajang penghargaan ini, Chandra Asri Group berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam Top CSR Awards 2024 – Golden Star Trophy sebagai perusahaan yang memperoleh bintang 5 selama 3 tahun berturut-turut.

BACA JUGA: Chandra Asri Group menangkan Global CSR & ESG Summit and Awards 2024

Perusahaan juga mendapatkan penghargaan lainnya seperti Top CSR Award 2024 – 5 Stars, Top CSR Award 2024 Kategori Khusus: Top CSR Manager 2024 untuk integrasi ESG dan Top Leader for Engagement CSR 2024.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Director of Legal, External Affairs and Circular Economy Chandra Asri Group, Edi Rivai, dalam acara Top CSR Award yang diselenggarakan Majalah Top Business pada Rabu (29 Mei).

BACA JUGA: Chandra Asri Group gandeng Kitaoneus.asia berikan edukasi kepada penyandang tunarungu melalui sampah plastik

Edi Rivai dalam siaran persnya mengatakan, “Penghargaan Bintang Emas yang diraih oleh Chandra Asri Group juga didasari oleh predikat Sangat Sangat Baik (luar biasa) karena menyelaraskan CSR dengan strategi pertumbuhan perusahaan melalui inisiatif CSR yang menerapkan CSV (Creating Shared Value). “, Jumat (31 Mei).

Ia mengatakan pencapaian ini juga mendukung upaya perusahaan untuk berekspansi ke sektor bahan kimia dan infrastruktur agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Indonesia secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.

BACA JUGA: Chandra Asri pastikan masyarakat terdampak mendapat layanan kesehatan gratis

Ditambahkannya, dalam melaksanakan program CSR, Chandra Asri Group selalu memperhatikan tiga prinsip people, planet, profit dengan menerapkan pendekatan Environmental, Social dan Governance (ESG) dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan bagi perusahaan untuk mendukung dan masyarakat sekitar wilayah operasi.

Seluruh program CSR yang dijalankan perusahaan disusun dengan menerapkan standar ISO 26000, dimana CSR diharapkan dapat menciptakan nilai manfaat bersama (Shared Value Creation) antara perusahaan, pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar tempat perusahaan beroperasi.

Dalam melaksanakan program CSR, Chandra Asri Group membentuk Komite Pembangunan Berkelanjutan di bawah komando langsung Direktur.

Ia berharap penghargaan ini dapat memberinya motivasi lebih untuk terus berinovasi dan berkontribusi lebih banyak demi masa depan yang lebih baik.

Edi Rivai (esy/jpnn) menyimpulkan: “Semoga Chandra Asri Group dapat menjadi role model dalam praktik bisnis berkelanjutan di industri nasional.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *