Bertemu Mbak Ita PDIP soal Pilwakot Semarang, PKS Tak Masalah dengan Kepemimpinan Perempuan

saranginews.com, Semarang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengincar Hewarita Gunarayanti Rahu atau Embak Ita jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota atau Pilwakot Semarang 2024.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsonos mengatakan, perempuan yang akrab disapa Mbak Ita itu masuk dalam kriteria partainya untuk mengikuti pemilihan umum daerah atau Pilkada 2024 pada November mendatang.

Baca juga: Ketua Bapilu Gerindra Semarang Sapa Penuh ke Embak Ita

“Bertanggung jawab, berpengalaman dan berpeluang terpilih,” kata Suharsono seusai inkuiri politik bersama Wali Kota Semarang Mbak Itaga di Kantor DPD PKS Kota Semarang, Rabu (29/05).

Diakui Suharsono, selain Mbak Ita, ada sosok lain bernama Alamsyah Satynegar Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, aktivis Partai Demokrat.

Baca Juga: Pilkada Grobogan 2024: PDI Perjuangan Serukan Satu Kandidat Melawan Kotak Kosong

Ia juga mengatakan partainya tidak ada masalah dengan kepemimpinan perempuan. Hal ini dibuktikan oleh PKS yang mendukung penuh kepemimpinan Mbak Ita di Kota Semarang.

“Soal kepemimpinan perempuan pun tidak menjadi masalah bagi PKS, kami partai koalisi mendukung penuh apa yang dilakukan Mbak Ita,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus Mafia Tanah yang Bunuh Nirina Zubiri Ditutup, Irwan: Simbol Keadilan Hukum

Sementara itu, Mbak Ita mengakui ajakan investigasi politik yang dilakukan PKS merupakan upaya positif untuk memajukan dirinya di Pilkada Kota Semarang.

Kedatangannya dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihad, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wurianto, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Cristianto.

Semua pihak yang menentukan, tapi apa undangannya, kami harus datang. Lalu program apa yang akan diberikan,’ kata penggawa PDIP itu.

Partainya telah menyerahkan keputusan aliansi tersebut kepada DPP PDI Perjuangan. Nanti dengan keluarnya rekomendasi berdasarkan DPP PKS.

Namun pihaknya berharap pemilu 2020 melawan kotak kosong di Kota Semarang bisa terulang kembali pada tahun 2024.

“Semua bisa jadi satu, itu harapan saya. Saya ingin seperti ini (melawan kotak kosong, Red), kalau bercermin seperti tahun lalu,” ucapnya (mcr5/jpnn). Yuk tonton video ini juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *