Bank Saqu Hadirkan Fitur Menabung Otomatis Pertama di Industri Perbankan

saranginews.com, JAKARTA – Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta terus berinovasi memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah.

Bekerja sama dengan Big Alpha, platform penyedia informasi dan konten keuangan berbasis data, Bank Saqu mengadakan diskusi Unfiltered Live #5: Dulu Manual, Kini Otomatis, Indonesia Kembali Menabung untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia membangun kebiasaan. untuk menyimpan lagi.

BACA JUGA: PT ANTAM menjamin keaslian dan kemurnian seluruh produk emas logam mulia

Saqu Bank memahami fenomena masyarakat Indonesia yang sulit menabung, namun tetap mengeluarkan uang.

Hal ini disebut juga dengan fenomena malingering, yaitu keadaan dimana masyarakat mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan penghasilannya, sehingga menggunakan sumber daya lain, misalnya tabungan atau utang.

BACA JUGA: Pegadaian Peduli Ajak Relawan Melayani BUMN Batch V Bangun Sumbar

Meningkatnya kebutuhan finansial menyebabkan masyarakat harus membagi tabungannya, yang berujung pada penurunan tabungan.

Wakil Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta Musni Hardi mengapresiasi Bank Saqu yang telah mengedukasi masyarakat melalui diskusi ini dan dukungannya terhadap pertumbuhan ekonomi melalui digitalisasi sistem pembayaran khususnya QRIS.

BACA JUGA: Bank Raya Bidik Jutaan Masyarakat di Indonesia, Perkenalkan Saku Bereng

“Kinerja QRIS di Jakarta juga menunjukkan hasil yang memuaskan. Pada tahun 2024, hingga bulan April, akselerasi QRIS akan terus berlanjut yang tercermin dari akumulasi volume transaksi yang mencapai 462,55 juta. Kinerja tersebut ditopang oleh bisnis QRIS yang mencapai 5,31 juta, meningkat 16% dari tahun sebelumnya (share nasional 12%) dan tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta, jelasnya.

Selain itu, pada April 2024, pengguna QRIS bertambah 118.328 atau meningkat 34,14% (YoY) dengan total 5,78 juta pengguna.

Termasuk sistem pembayaran nontunai khususnya QRIS yang tersebar di banyak segmen usaha.

Mayoritas penerapan perdagangan QRIS dilakukan pada usaha mikro dan kecil.

“Kebiasaan bertransaksi melalui QRIS menjadi peluang bagi Bank Saqu untuk berinovasi dan membantu membangun kebiasaan menabung. Melalui fitur Tabungmatic, fitur tabungan otomatis pertama di Indonesia, nasabah dapat mengelola keuangannya dengan lebih mudah, menyenangkan, dan menguntungkan. kata Marcella Pravinata, Head of Go To Market PT Bank Jasa Jakarta.

Pada fitur Tabungmatic, cashback dari setiap transaksi menggunakan QRIS di aplikasi Saqu Bank akan diubah menjadi tabungan yang disimpan di Saku Booster dengan insentif tabungan 10% per tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Nasabah telah membuktikan kenyamanan Tabungmatic, dimana adopsi tabungan otomatis oleh nasabah Saqu Bank meningkat hampir tiga kali lipat. Selain fitur-fitur inovatif, Saqu Bank juga memiliki insentif menarik seperti undian berhadiah sepeda motor Scoopy sehingga masyarakat semakin tertarik. dalam menabung.” Ke depan, Saqu Bank akan terus mengembangkan produk dan layanan untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan keuangan yang aman, menyenangkan dan menguntungkan,” tambah Marcella.

Untuk memanfaatkan fitur Tabungmatic, nasabah hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut di aplikasi Saqu Bank.

Kemudian tentukan nilai pembulatan yang diinginkan dari Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 50.000.

Dengan fitur ini, semakin banyak transaksi yang menggunakan Bank Saqus QRIS maka secara tidak langsung nasabah akan semakin sering menabung (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *