Alat Pengencangan Wajah dengan Fitur AI Hadir di Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Exion, alat ringan dengan fungsi kecerdasan buatan (AI), produksi BTL estetika, kini telah tersedia di Indonesia.

Valan Valakai, country manager BTL Aesthetics Indonesia, mengatakan tahun ini terasa istimewa karena telah resmi diluncurkannya lift teknologi frekuensi radio dengan fitur AI.

Baca Juga: Sometech Indonesia Jelaskan Tren Pengencangan Kulit yang Anda Butuhkan Saat Ini

“Inovasi ini akan memberikan perawatan wajah yang lebih terprediksi, aman, tanpa rasa sakit, dan bebas downtime,” kata Walan Walakai kepada media pada acara soft launching Exion di Kami, Jakarta (30/5).

Jan mengatakan Exion memiliki teknologi tercanggih dibandingkan alat facelift lainnya.

Baca juga: Suntik Facial Disebutkan Bekerja Lebih Cepat, Begini Penjelasan Ahlinya 

Menurut Jana, Exion merupakan perangkat canggih dan cerdas yang dilengkapi dengan teknologi frekuensi radio dan kecerdasan buatan.

“Alat ini dapat menyalurkan dosis energi yang tepat tergantung kondisi kulit masing-masing pasien,” kata Valan Valakai.

Baca Juga: Tingkatkan kesadaran akan perawatan perhiasan, Laves Beauty Group adakan beauty talk

Cara kerja AI adalah dengan menentukan konduktivitas pada lapisan kulit yang lebih dalam (dermis). kemudian mengukur berapa banyak energi frekuensi radio yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, pengguna alat ini atau dokter tidak perlu lagi khawatir dalam mengatur dosis energi. Kecerdasan buatan dapat menentukan dosis energi yang tepat untuk setiap kondisi kulit pasien. Perawatannya sangat praktis dan sangat aman, katanya.

Fakta menarik dari BTL Research Center adalah empat perawatan Exion dapat meningkatkan produksi kolagen sebesar 47% dan produksi elastin sebesar 50% di lapisan kulit yang lebih dalam.

Dokter Spesialis Kulit, Kelamin, dan Estetika Dr Arini Widodo, SpDVE, mengatakan hasil perawatan Exion harus dicapai dengan empat sesi yang diulang dalam satu minggu.

Hal ini bertujuan untuk memastikan hasil pengobatan benar-benar optimal dan tahan lama, kata dr Arini Widodo.

Alat kecantikan Exion ini juga memiliki pengguna seperti beauty influencer Rizkina Nazar yang telah mencoba perawatan canggih tersebut.

“Perubahan terbesar yang saya perhatikan adalah wajah saya terasa lebih kencang, montok, dan halus. Terutama tulang pipi saya terasa lebih kencang dan terangkat,” kata Rizkina Nazar.  (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *