AIA Cetak Laba Capai Rp 1,6 Triliun

saranginews.com, JAKARTA – PT AIA Financial (AIA) mencatatkan kinerja keuangan yang kuat pada tahun 2023 dengan mencatatkan laba setelah pajak sebesar Rp 1,6 triliun.

Keberhasilan ini merupakan cerminan kendali manajemen dalam pengelolaan uang dan fokus pada keberlanjutan bisnis, sejalan dengan komitmen AIA untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik.

BACA LEBIH LANJUT: Pemenang Kompetisi Sekolah Sehat AIA akan bersaing dengan lima pesaing internasional

Pada laporan keuangan tahun 2023, AIA meraih total laba sebesar Rp 918 miliar, total investasi awal sebesar Rp 10 triliun dan rasio modal berbasis risiko (RBC) sebesar 434% untuk bisnis konvensional, 3146% untuk dana Tabarru Syariah, dan 12584%. . untuk biaya operator syariah.

AIA telah menulis standar hukum solvabilitas. Rasio solvabilitas merupakan tolak ukur kecukupan dana untuk memenuhi kewajiban kepada tertanggung.

BACA JUGA: Guna Kembangkan Potensi Bisnis di ITS, BTN Gandeng

Hal ini menunjukkan posisi keuangan AIA yang kuat sebagai perusahaan asuransi jiwa dan menempatkannya sebagai salah satu pemimpin industri dengan tingkat modal pelarut yang kuat.

Keberhasilan ini berkat berbagai inisiatif AIA.

BACA JUGA: Pegadaian Peduli Ajak Relawan Melayani BUMN Batch V Untuk Bangkitkan Sumbar

Di sisi lain, AIA juga berhasil mengelola Uang Pertanggungan (UP) sebesar Rp749 triliun, meningkat 37% dalam lima tahun terakhir.

Pertumbuhan jumlah asuransi mencerminkan kepercayaan nasabah terhadap reputasi AIA sebagai perusahaan asuransi jiwa terpercaya di Indonesia.

“Kinerja keuangan AIA pada tahun 2023 menunjukkan keberhasilan AIA dalam melaksanakan rencana dan prioritas bisnis jangka panjangnya.” Hal ini juga menunjukkan komitmen tinggi kami dalam menjaga kepercayaan banyak pihak, termasuk pelanggan dan mitra bisnis. “Kami berkomitmen untuk menciptakan pertumbuhan bisnis berkualitas tinggi dan investasi yang kuat, didukung oleh para ahli, memiliki kepercayaan diri dan pengetahuan untuk berbagi jalur,” kata Presiden AIA Senthan Sathyamurthy.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa terpercaya di Indonesia, AIA memenuhi komitmennya kepada pemegang polis dengan mencatatkan total pembayaran sebesar Rp 10 triliun pada tahun 2023.

Sedangkan dalam lima tahun terakhir, AIA telah menyalurkan total pinjaman dan manfaat asuransi sebesar Rp49 triliun.

AIA terus mengembangkan produk-produk baru sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan di berbagai sektor, termasuk High Net Worth yang merupakan salah satu sektor utama dalam bisnis dan menjadi spesialisasi perusahaan.

Kinerja baik AIA juga telah mendapat pengakuan di industri.

Selama tahun 2023, AIA mendapatkan berbagai penghargaan seperti, Customer Service Initiative of the Year: Tanya Anya – Arial Asia Insurance Award 2023, AIA Vitality – Fortune Indonesia Change the World 2023, Insurance Education of the Year Indonesia: AIA Pedia – Insurance Asia Award. 2023 dan Penghargaan Market Leader Asuransi Jiwa 2023 – Media Asuransi.(chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *