7 Makanan Tinggi Dopamin Ini Bantu Tingkatkan Suasana Hati Anda

saranginews.com, Jakarta – Hidup tidak selalu bahagia Terkadang pikiran Anda buruk karena banyak hal

Tidak dapat disangkal bahwa kesulitan, patah hati, pengkhianatan, perjuangan, kelelahan, kelelahan, dan banyak tantangan dalam hidup adalah penyebab depresi Anda.

Baca selengkapnya: Ubah mood Anda dengan mengonsumsi empat makanan ini

Namun, pernahkah Anda mempertimbangkan bahwa, seperti semua hal lain di tubuh Anda, reaksi negatif ini dikendalikan oleh hormon Anda?

Menurut beberapa penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Review Neuroscience, dopamin, zat kimia dalam tubuh Anda yang bertindak sebagai neurotransmitter (bertanggung jawab membawa sinyal dari otak ke seluruh tubuh) dapat membawa kebahagiaan.

Baca selengkapnya: Senyawa ini dapat meningkatkan dopamin di otak Anda.

Dopamin memberi Anda imbalan dan membantu Anda merasa bahagia dan bersemangat

Meskipun Anda hanya membutuhkan jumlah yang tepat untuk merasa bahagia, terlalu banyak dopamin dapat membuat Anda menjadi psikotik atau menyebabkan mania atau skizofrenia.

Baca Juga: Hilangkan Pikiran Negatif Anda dengan Makan 8 Buah Ini

Di sisi lain, rendahnya kadar dopamin dapat menyebabkan depresi, kesedihan, kelelahan, dan depresi.

Jika Anda termasuk dalam kategori terakhir, ini mungkin membantu

Berolahraga dengan benar dan mengonsumsi makanan yang secara alami meningkatkan dopamin dapat meningkatkan kadar hormon ini dan memulihkan fokus, energi, dan suasana hati Anda.

Di bawah ini penjelasannya seperti yang dijelaskan di website Healthshots.com Kacang-kacangan dan biji-bijian

Untuk membuat dopamin, tubuh Anda perlu memecah asam amino yang disebut tirosin, yang banyak terdapat pada kacang-kacangan seperti almond dan kenari, serta biji-bijian seperti biji rami.

Mengonsumsi makanan ini dalam jumlah kecil di siang hari dapat meningkatkan kadar dopamin dan banyak membantu Anda. Makanan vegetarian

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), semua makanan berprotein, mulai dari ayam, telur, daging hingga ikan dan udang, mengandung tirosin yang tinggi.

Artinya, meningkatkan pola makan vegetarian juga dapat meningkatkan kadar dopamin Anda. Protein nabati

Jika Anda seorang vegetarian, ada pilihan seperti kedelai, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk mendapatkan dosis tirosin yang banyak dan meningkatkan produksi dopamin Anda. Susu adalah susu

Keju, susu, yogurt, dan terutama susu murni merupakan sumber tirosin yang baik dan merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan produksi dopamin. Cokelat

Camilan manis bekerja dalam dua cara Pertama, ia melepaskan hormon perasaan senang, serotonin, di dalam tubuh

Kedua, coklat mengandung bahan kimia yang disebut phenylethylamine, yang merangsang sel-sel otak Anda untuk melepaskan dopamin atau lebih, menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Georgia Health Sciences. Stroberi

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neural Regenerasi Research, stroberi juga dapat meningkatkan produksi serotonin dan dopamin dalam tubuh. Kopi

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Translational Psychiatry, kafein dalam kopi mampu membuat otak lebih waspada dan meningkatkan produksi dopamin.

Inilah mengapa Anda harus waspada dan berhati-hati setelah meminum minuman berkafein (fny/jpnn).

Baca selengkapnya… 4 Cara Mengatasi Mood Swing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *