350 Polisi Disiapkan Untuk Antisipasi Konvoi Bobotoh di Bandung

saranginews.com, BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satlantas) Bandung mengerahkan 350 petugas untuk mengantisipasi berkumpulnya suporter Persib Bandung, yakni Bobotoh, usai laga final leg kedua Liga 1 melawan Madura United, Jumat malam.

“Banyak skenario yang telah kami buat terkait prakiraan kemacetan lalu lintas, termasuk penyesuaian arus lalu lintas,” kata Kapolresta Bandung AKBP Eko Iskandar, Jumat (31/5).

BACA JUGA: Madura United vs Persib Bandung: Achmad Jufriyanto di Ambang Rekor Mengesankan

Menurutnya, Bobotoh sudah tak sabar menunggu laga leg kedua final Seri Kejuaraan Liga 1 berlangsung. Sebab jika Persib Bandung mampu meraih hasil imbang pada laga tersebut, otomatis menjadi juara.

“Inilah momen yang ditunggu-tunggu oleh suporter Persib dan masyarakat Bandung dan Jawa Barat. Kami akan dukung dan berikan pengamanan maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA: Respon Pelatih dan Pemain Persib Soal Antusiasme Bobotoh di Bandung, Ingat Ini!

Ia memperkirakan banyak ruas jalan yang akan dipenuhi Bobotoh usai kompetisi yang dimulai pukul 20.30 WIB hingga 24.00 WIB tersebut.

Eko mengatakan, penyerangan kendaraan akan dimulai di pintu keluar Tol Pasteur, Jalan Diponegoro, Gedung Sate, Jalan Pasteur, Jalan Dago dan Jalan Cikapayang, Wastukencana hingga Jalan Merdeka.

BACA JUGA: Polisi siapkan rencana lalu lintas menyambut Persib Bandung dari Madura

“Setelah pertandingan terakhir bagian kedua, akan terjadi kerumunan di banyak tempat di Kota Bandung. Bobotoh akan memenuhi banyak jalan di Kota Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta Botooh tidak membesar-besarkan kata-kata bahagianya dan tetap menenangkan pikiran saat ikut serta.

“Jangan merusak fasilitas umum dan jaga keamanan Bandung,” ujarnya.

Selain itu, kata Eko, pada Sabtu (1/6) nanti akan ada pesta penyambutan tim Persib di Bobotoh mulai dari Gerbang Tol Pasteur hingga titik akhir di Gedung Sate. Penumpukan kendaraan diperkirakan terjadi pada pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Eko (antara/jpnn) mengatakan: “Kami menghimbau masyarakat Bandung untuk bersabar jika terjadi kecelakaan pesawat, menaati peraturan lalu lintas dan tetap menjaga keselamatan.”

BACA JUGA… ART Lompat dari Atap Gedung di Tangerang, Polisi Selidiki Penyebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *