Wakil Kepala BPIP Tinjau Lokasi Upacara Menjelang Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) BPIP Dr. Rima Agristina bersama Sekjen BPIP Tony Agung Arifiyanto pada Rabu (29/05/2024) memantau persiapan lapangan upacara dan perlengkapan upacara menjelang peringatan hari lahir Pancasila (Harlach) pada 1 Juni 2024 di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan , Duma. Provinsi Riau.

Peninjauan itu dilakukannya di sela-sela gladi kotor persiapan upacara peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2024.

BACA JUGA: Karnaval Pancasila 2024 Digelar, BPIP Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 300m

Rima meninjau kesiapan tempat upacara dan segala perlengkapan yang akan dibangun di sekitarnya.

Dalam peninjauan yang dilakukan, Rima juga memerintahkan agar tenda dan panggung segera didirikan untuk digunakan dalam upacara peringatan Harla Pancasila pada 1 Juni 2024. Sebab, masih ada waktu dua hari lagi untuk persiapan Harla Pancasila pada 1 Juni 2024.

BACA JUGA: Presiden Jokowi akan Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan

Prajurit TNI saat mengikuti upacara saat gladi bersih jelang peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Dumai, Provinsi Riau, Rabu (29/5). Foto: Humas BPIP

BACA JUGA: BPIP gandeng kreator konten untuk memasyarakatkan semangat Pancasila

“Tenda beserta seluruh perlengkapan yang akan digunakan, panggung tempat Inspektur Utama berdiri akan segera didirikan dan dipastikan kuat untuk menopang Inspektur Utama pada upacara tanggal 1 Juni mendatang. ” dia berkata.

Selain kesiapan lapangan dan perlengkapannya, penampilan para prajurit, Paskibraka dan peserta upacara pun tak luput dari perhatian para direktur Paskibraka Tingkat Pusat.

Terlihat pula koordinasi antar kementerian/lembaga dan pemerintah daerah tengah berlangsung dalam rangka persiapan Upacara Peringatan Harla Pancasila pada 1 Juni 2024.

Pangdam Y/Bukit Barisan beserta jajaran, Sekda Provinsi Riau, Lurah Kesbangpol Kota Dumai, perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan dan perwakilan dari Polda Riau menghadiri koordinasi lapangan dalam upacara tersebut.

Turut hadir Wakil Direktur dan Sekretaris Utama BPIP, Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Biro Humas dan Tata Usaha BPIP serta Kepala Biro Hukum dan Organisasi BPIP.

Usai upacara pengecekan kesiapan lapangan dan gladi bersih, Wakil Kepala BPIP mendampingi Plt. Direktur Organisasi Program Paskibraka, pengurus DPPI dan tim kesehatan mengunjungi aula DCC Pertamina Hulu Rokan yang rencananya akan menjadi alternatif tempat upacara peringatan Harla Pancasila pada 1 Juni 2024 jika cuaca di Dumai turun hujan pada saat upacara.

Ia juga meninjau Direktur Eksekutif DCC Meshal yang akan digunakan sebagai tempat konferensi pers bersama media pada Kamis (30/05).

Dalam kunjungan CEO DCC Meshal, Wakil Kepala BPIP sempat berdialog dengan karyawan Pertamina Hulu Rokan yang kebetulan bekerja di sana.

Dialog diadakan tentang pendidikan dan pengalaman kerja karyawan. Selain itu, bicarakan juga jarak dari akomodasi Anda di Pertamina Hulu Rokan Dumai.

Dialognya penuh tawa dan ramah.

Pemantauan juga dihadiri jajaran TNI, Polri, Tim Kesehatan PHR dan Tim Kesehatan Paskibraka, serta Pemprov Riau.

Ia berharap, pada saat upacara peringatan Harla Pancasila dilaksanakan pada 1 Juni 2024, cuaca cukup baik untuk menggelar upacara di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Dumai Riau (fr/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *