Wahai Honorer yang Ingin jadi PPPK, Cermati Kalimat Terakhir Gubernur

saranginews.com – PADANG – Gubernur Sumbar Mahyeldi telah menginisiasi dan menerbitkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 1.260 PNS dengan kontrak kerja atau PPPK di lingkungan Pemprov Sumbar.

Di antara ribuan unit PPPC yang dibuka pada tahun 2023 adalah 1.142 guru PPPC, 83 tenaga medis PPPC, dan 35 tenaga teknis pemerintah PPPC.

BACA JUGA: Update Pengolahan Data PPPK 2024 Selesai, Para Buruh Bersiap

Mahaeldi mengimbau seluruh PPPK yang didirikan dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik di masyarakat.

“Setelah dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) berstatus PPPK diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov Sumbar,” kata Makhyeldi di Padang, Selasa (28/ 5). setelah membuka dan mengajukan permohonan PPPC.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPC 2024: Kemuliaan Pekerjaan Ini Jangan Putus Asa

Dia mengatakan, sebagian besar pekerja yang diangkat di PPPC adalah pekerja terhormat yang bertugas sebagai relawan di wilayah tersebut.

Diharapkan kedepannya semangat bekerja untuk kepentingan daerah akan berkembang sedemikian rupa sehingga bermanfaat dalam bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA: Masalah PPCP ini harus segera diselesaikan, ada kesimpangsiuran aturan

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga meminta anggota PPPC jujur ​​dalam bekerja dan berperilaku di tempat kerja dan di masyarakat.

Sebagai ASN, PPPC wajib menjadikan nilai AKHLAK sebagai landasan dalam menjalankan tugas pokok dan tanggung jawabnya.

“Setiap pekerjaan yang kita lakukan harus dapat dipertanggungjawabkan. Jangan menerima pemberian apa pun yang bukan merupakan hak kami. Ingat, apa yang kita bawa pulang adalah keberuntungan. Halal,” ujarnya.

Pada tahun 2024, Pemprov Sumbar diperkirakan akan merehabilitasi dan membuka sekitar 1.600 PPPC.

“Hal yang sama akan terjadi di tahun-tahun mendatang. Pembentukan PPPC akan selalu menjadi salah satu prioritas kami (Pemprov Sumbar, Red),” kata Gubernur Sumbar Makhyeldi. (antara/jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *