Targetkan Jutaan Komunitas di Indonesia, Bank Raya Perkenalkan Saku Bareng

saranginews.com, JAKARTA – Sebagai bagian dari digital banking BRI Group, Bank Raya terus memberikan solusi untuk menjadi sahabat finansial masyarakat dan mitra dunia usaha.

Pimpinan Bank Raya Ida Bagus Direktur Ketut Subagia mengatakan, untuk mendukung upaya fokus pada target pasar, khususnya masyarakat dan sektor kecil, perseroan terus memperkenalkan fitur-fitur baru di App Raya Bank.

BACA: RUPS 2024, Bank Raya Ubah Komposisi Dewan Komisaris dan Direksi, Daftar Nama

Semoga dengan adanya perubahan tersebut dapat membantu masyarakat untuk bersama-sama menabung dan memantau transaksi keuangan dengan lebih mudah dengan fitur Saku Bareng.

Ada juga Saku Bareng yang menambahkan berbagai fitur Saku di Aplikasi Banki Raya seperti Saku Bujet untuk membantu Anda menabung secara berbeda untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA: Kuartal I 2024, Bank Raya Terbitkan Utang Digital Hingga Rp 4 Miliar

Selanjutnya, Saku Pintar akan memiliki tabungan pintar bulanan otomatis, Saku Jaga untuk menyiapkan dana darurat, dan Saku Bisnis untuk membantu mengelola keuangan dan operasional para pelaku usaha.

Lebih lanjut Bagus menjelaskan, Saku Bareng menawarkan banyak cara untuk menabung bersama, seperti menu lima kantong untuk 100 anggota.

Pelanggan dapat dengan mudah memisahkan anggaran pribadi dan komunitas, melacak saldo dan pergerakan di akun bersama anggota, mengelola pengeluaran yang hanya dapat diakses oleh administrator tetapi harus memiliki izin anggota.

Di sisi lain, anggota akan menerima notifikasi setiap kali ada transaksi yang dikirimkan, sehingga pelacakan simpanan bersama akan lebih nyaman, transparan, dan aman.

“Salah satu keunggulan produk perbankan digital Bank Raya adalah disesuaikan dengan kebutuhan nasabah,” kata Bagus. Kami melihat kolaborasi dan kerja sama merupakan ciri khas masyarakat Indonesia, seperti kelompok komunitas, komunitas hiburan, dan lain-lain.”

Bagus mengamini Bank Raya memahami bahwa masyarakat membutuhkan dukungan agar seluruh operasionalnya berjalan baik dengan pola pemeliharaan yang jelas dan aman sehingga bisa menabung bersama di masyarakat.

“Saku Bareng merupakan hal terbaik untuk mendukung masyarakat Indonesia berkembang dengan baik,” kata Bagus.

Sejak diluncurkan dua bulan lalu, Saku Bareng telah digunakan lebih dari seribu anggota komunitas dengan jumlah 304 tas.

Selanjutnya, jumlah nasabah tabungan digital Bank terus tumbuh positif, pada triwulan I tahun 2024, jumlah nasabah tabungan digital Bank Raya mencapai lebih dari 800 ribu nasabah.

Banyak fitur di Aplikasi Raya yang menunjukkan peningkatan pada Q1 2024, seperti pembayaran menggunakan QRIS meningkat 263,32% (yoy) dan deposit e-wallet meningkat 171,92% (yoy).

Rata-rata transaksi pembayaran pada Maret 2024 sebanyak 102 ribu transaksi, meningkat 309% dibandingkan Maret 2023.

Bagus menyadari bahwa kekuatan sosialisasi di masyarakat Indonesia dan persamaan kepentingan atau keadaan merupakan peluang untuk mempercepat laju pembelajaran digital di masyarakat yang mudah diterima.

Bagus (jpnn menyimpulkan: “Untuk itu, kami berkomitmen menjadi mitra keuangan dan mitra pertumbuhan bagi masyarakat dan pelaku usaha dengan produk dan fitur sederhana di Aplikasi Raya Banking”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *