SwipeRx IPEC 2024 jadi Wadah Edukasi Apoteker & Pegiat Kesehatan

saranginews.com, Jakarta – Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia. Noffendri, S.Si sangat antusias dengan terselenggaranya Pameran dan Konvensi Farmasi Indonesia (IPEC) ke-2.

Sedangkan IPEC 2024 merupakan acara aplikasi yang diselenggarakan oleh SwipeRx, komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara, bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PD DKI Jakarta. 3 dari Jakarta Convention Center.

Baca juga: Kampus UTAâ45 Jakarta Dirikan 322 Apoteker

“Satu hal yang terlintas di benak IPEC 2024 sungguh luar biasa! Antusiasme dan antusias para peserta terlihat jelas dalam acara ini, sehingga para peserta mempunyai ekspektasi yang berbeda-beda agar IPEC kembali digelar pada edisi berikutnya”, jelasnya. Noffendri, S.Si, Jakarta, Rabu (29/05).

Noffendri menjelaskan melalui roadshow atau acara perjalanan bertema “Percepatan Pelayanan Kefarmasian dan Kesehatan Masyarakat Melalui Teknologi”, SwipeRx IPEC menjadi wadah edukasi untuk bersama-sama mempercepat pelayanan kefarmasian khususnya kesehatan masyarakat dalam bentuk seminar. Bekerja sama dengan Ikatan Apoteker DKI.

Baca juga: Kimia Farma siapkan lokasi penjualan saat Lebaran 2024

“Acara ini selain memberikan Unit Identifikasi Khusus (SKP) KEMENKES kepada peserta, juga memberikan solusi aplikasi untuk mencari kebutuhan apotek baru yang dapat dimulai menggunakan aplikasi SwipeRx Shopping,” kata Noffendri.

SwipeRx IPEC 2024 menghadirkan lebih dari 1000 peserta, lebih dari 30 perusahaan terkemuka di bidang farmasi, kesehatan konsumen dan alat kesehatan, pembicara dan peserta ternama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Pengawasan Makanan dan Badan Pengawasan Farmasi (BPOM), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), industri dan akademisi.

Acara diawali dengan pidato berharga yang disampaikan melalui platform Zoom oleh Plt. Penanggung jawab BPOM, Dr. Dra Lucia Rizka Andalucia, Apt, Magister Farmasi, MARS, kemudian memasuki sesi diskusi bertajuk “Peningkatan Pelayanan Kefarmasian melalui Digitalisasi Farmasi”.

Pembicaranya antara lain Dra, Wakil Direktur BPOM-RI Bidang Pengendalian Narkoba, Narkotika, Psikiatri, Pencegahan dan Kecanduan. sesuai. Rita Endang, M.Kes., Direktur Pabrikasi dan Distribusi Farmasi, KEMENKES-RI, Cocok. Dita Novianti Sugandi Argadiredja, S.Si., MM., PP Ketua Ikatan Apoteker Indonesia, Cocok. Noffendri Roestam, S.Si., Ketua PD IAI DKI Jakarta, Drs. Muhamad Yamin, MFarm, Direktur SwipeRx Indonesia, Oscar Ronald Dipandu oleh presenter, Cocok. Vania Hilang, S.Farm, M.Phil.

Selain workshop yang menghadirkan pembicara kredibel dari industri farmasi, SwipeRx IPEC juga mengundang mitra setia SwipeRx untuk menjadi pembicara pada acara tersebut. Mitra SwipeRx yang mendukung acara ini termasuk Sanofi, Soho, DKT, Beiersdorf dan 30 lainnya.

Oscar Ronald, Direktur Operasional SwipeRx Indonesia, mengatakan acara ini mencerminkan keterbukaan informasi di industri farmasi.

Ia mengatakan, IPEC 2024 merupakan komitmen berkelanjutan SwipeRx Indonesia dalam mendukung penguatan keterbukaan informasi dan pendidikan berkelanjutan bagi para profesional farmasi, khususnya apoteker.

“Tahun ini kami telah mendaftarkan 1.000 apoteker untuk berpartisipasi, dan lebih dari 30 perusahaan farmasi telah berpartisipasi dalam pengembangan tersebut. Kami akan terus bekerja keras untuk menjadikan apotek Indonesia lebih kuat, apoteker lebih kuat, dan Indonesia sehat!”

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, SwipeRx Shopping merupakan salah satu fitur aplikasi SwipeRx yang membantu memudahkan pelaku usaha apotik untuk membeli produk apotik secara online dengan mudah.

Pemilik apotek dapat dengan cepat menemukan produk apotek yang mereka cari menggunakan fungsi pencarian yang mudah digunakan (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *