Sukses Reduksi Emisi Gas Buang, Bridgestone Indonesia Raih 2 Penghargaan

saranginews.com, JAKARTA – Bridgestone Indonesia meraih penghargaan pengurangan CO2 terbaik dan kualitas terbaik dari Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tituler merek tersebut pada konferensi pemasok HPM yang digelar di Jakarta.

Penghargaan Pengurangan CO2 Terbaik diraih dalam tiga tahap. Pertama, lima perusahaan pemasok dengan reduksi CO2 tertinggi, pemilihan tiga perusahaan pemasok terbaik dengan menggunakan genba (pengamatan lokasi sebenarnya) melalui kegiatan pengurangan CO2 dengan ide-ide terbaik, dan presentasi akhir tiga perusahaan pemasok terbaik.

BACA JUGA: Bridgestone menyarankan untuk memeriksa kembali kondisi ban setelah perjalanan jauh

Hal ini sejalan dengan delapan vektor pendukung keberlanjutan perusahaan di Indonesia, seperti energi, ekologi, dan efisiensi.

Bridgestone Indonesia mengambil berbagai langkah untuk mengurangi emisi CO2.

BACA JUGA: Bridgestone Indonesia perluas layanan di Jatiwaringin

Misalnya saja penggantian penerangan di dalam fasilitas produksi pabrik Karawang dari jenis lampu neon pijar biasa menjadi lampu neon LED.

Hasilnya, mereka mampu menurunkan emisi CO2 hingga 1.662 ton, berkurang 19 persen atau setara dengan penghematan hingga Rp3 miliar per tahun.

BACA JUGA: Bridgestone perkenalkan ban Ecopia EP150 12 inci untuk Wuling Air Ev

“Kami menyadari bahwa upaya melakukan perbaikan berkelanjutan, khususnya pengurangan emisi CO2, adalah cara untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.” kata Mukiat Sutikno, Presiden Bridgestone Indonesia, dalam siaran persnya, Selasa (29/5).

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk dengan kualitas terbaik terkait dengan nilai kenyamanan, stabilitas, dan keamanan yang menjadi DNA setiap produk Bridgestone Indonesia.

Baru-baru ini Bridgestone mendapatkan penghargaan Best CO2 Reduction melalui tiga tahap seleksi yaitu lima perusahaan pemasok dengan pengurangan CO2 tertinggi, pemilihan tiga perusahaan pemasok terbaik yang genba (pengamatan lokasi sebenarnya) melalui kegiatan pengurangan CO2 dengan hasil terbaik. ide ide , dan terakhir tiga penawaran terakhir dari perusahaan pemasok terbaik.

Pada kategori Best Outstanding Quality Award, penghargaan mengacu pada kinerja kualitas produk ban Bridgestone Indonesia.

Berdasarkan catatan HPM, Bridgestone Indonesia sebagai salah satu pemasok ban resmi Honda tidak memiliki klaim kualitas sepanjang tahun 2023.

HPM Supplier Conference merupakan acara tahunan yang rutin diadakan HPM untuk menunjukkan apresiasi kepada pemasok atas upaya mereka di berbagai bidang kemitraan dan rantai pasokan. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Bridgestone kembali meraih penghargaan sebagai ban mobil penumpang terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *