SDN Mekarjaya 12 A Depok & SDN Cipedak 01 Jakarta Juarai MilkLife Soccer Challenge 2024

saranginews.com, Jakarta – Laga final MilkLife Soccer Challenge – Jakarta Series 1 2024 yang berlangsung Selasa (28/5) di Kengkang Soccer Arena, Yoon Kao 7, Sejantong, Jakarta Timur berlangsung seru.

Pada kategori umur (KU) 12, SDN Mekarjaya 12 A sukses merebut gelar juara setelah mengalahkan SDN Cipulir 03 dengan skor 3-0.

Baca Juga: Piala AFF Usia Jadi Etalase Pelatih Lokal, Ini Buktinya

Sementara di KU 10, SDN Cipedak 01 tampil sebagai juara setelah mengalahkan UPTD SDN Mampang 1 dengan skor akhir 2-1.

Pada pertandingan terakhir KU 12, SDN Mekarjaya 12 A bermain sangat agresif dengan pola menyerang. Babak pertama hanya berlangsung 4 menit, pemain bernomor punggung 10 Salisbella mampu menerobos pertahanan lawan.

Baca Juga: Semoga Timnas Indonesia Terus Sukses di Tingkat Kelompok Umur, Amin

Penampilan keterampilan individu yang baik memberinya kepercayaan diri yang cukup untuk mencapai tujuan.

3 menit berselang giliran Andra Alicia yang mencetak gol melalui tendangan kerasnya ke sudut gawang setelah timnya mendapat hadiah penalti.

Baca Juga: Mainpura akan memulai kompetisi kelompok umur

Namun, Salisbella memanfaatkan pelanggaran tendangan penalti di babak pertama untuk mengamankan kemenangan timnya dengan gol kedua. Hingga peluit akhir dibunyikan, SDN Mekarjaya 12 A menang telak 3-0.

Andhra yang mengantongi Pemain Terbaik KU ke-12 mengatakan, kemenangan tersebut merupakan hasil kerja sama tim dalam pertandingan yang berdurasi 15 x 2 menit tersebut. Selain itu, aksi apik sang kiper mampu menggagalkan tendangan gawang.

“Saya bangga dan senang tim saya bisa menjuarai MilkLife Soccer Challenge di Jakarta. Meski lawan di final sangat berat, kami mampu keluar. Andra yang sudah bermain sejak kelas tiga sekolah dasar latihan di SSB, mengatakan: “Kami akan berlatih lebih keras lagi agar di seri berikutnya kami bisa mempertahankan gelar juara dan bermain sebaik mungkin.”

Sedangkan di KU 10 aksi jual beli terjadi saat SDN Cipedak 01 berhadapan dengan UPTD SDN Mampang 1. Kedua tim saling beradu strategi untuk mendominasi persaingan. Saat babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, SDN Sepdak 01 berhasil mencetak gol pertama melalui Khanza Lufa Azhar. Pemain yang berada di belakang nomor 2 diuntungkan dari kesalahan lemparan kiper lawan sehingga menyebabkan bola mengarah ke arahnya.

Namun UPTD SDN Mampang 1 mencoba membalas gol Siti Hua Fadia pada menit ke-25. Dengan hasil imbang tersebut, tim SDN Sepedak 01 bermain lebih agresif. Alhasil, dua menit kemudian Madina Altas mencetak gol untuk memastikan kemenangan tim.

Senang rasanya bisa membawa kemenangan bagi tim saya. Finalnya sungguh seru, hasil akhirnya skor rendah 2-1. Medina mengatakan: “Saya termotivasi untuk berlatih rutin bersama tim. Dan semoga saya bisa berpartisipasi di MilkLife Tantangan Sepak Bola lagi.”

Pelatih Kepala MilkLife Soccer Challenge, Coach Timo Scheunemann mengatakan, 368 peserta yang bertanding pada turnamen 25-28 Mei itu tampil sangat baik.

Beberapa di antaranya menarik perhatian pelatih Timo dan tim pelatihnya karena punya kemampuan mengolah ‘si kulit bundar’ dengan teknik dan mentalitas yang baik.

“Kami sangat terkesan dengan penampilan para peserta sepanjang turnamen. Hasil dari MilkLife Coaching Clinic yang saya bagikan kepada para pelatih dan guru, diterapkan oleh anak-anak didiknya selama kompetisi. Namun setelah itu mereka harus giat berlatih. , baik di sekolah, di rumah, bahkan di SSB. Dan saat berlaga di Jakarta Seri 2, kualitas individu masing-masing datang, kata Timo.

Ketua Program Pelayanan Olahraga Yayasan Jaram UP Rozmin menjelaskan, lahirnya kejuaraan di turnamen ini merupakan hasil dari proses promosi sepak bola wanita di Indonesia yang rutin dilakukan bersama MilkLife. Ia optimistis kesuksesan di Jakarta Series 1 akan berdampak positif pada seri mendatang seperti MilkLife Soccer Challenge di kota lain.

“Antusiasme peserta dan dukungan orang tua, guru serta pemangku kepentingan semakin membuat kami termotivasi untuk mensukseskan MilkLife Soccer Challenge. Kami berharap turnamen ini dapat menumbuhkan dan mengembangkan kecintaan terhadap sepak bola wanita di masyarakat. UP” Selamat kepada sang juara dan semoga kemenangan ini memberikan motivasi untuk berkompetisi di turnamen yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang juga menjabat Dirjen KONI Pusat turut hadir dalam final MilkLife Soccer Challenge – Jakarta Seri 1 2024. Ia memuji turnamen yang digagas Bhakti tersebut. Sports Dajarm Foundation bersama MilkLife dalam upaya menggerakkan ekosistem sepak bola wanita Tanah Air.

Ia berharap melalui kompetisi seperti ini tim sepak bola putri Indonesia dapat mengikuti kompetisi tertinggi bernama Piala Dunia Wanita.

“Saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih juara dan juga seluruh siswi yang berhasil dalam kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan guru yang telah mengijinkan anaknya untuk mengikuti MilkLife Soccer Challenge,” ujarnya saat memberikan sambutan di sela-sela acara. tengah Arena Sepak Bola King Kong.

“Kita berharap kedepannya ada anak-anak kita yang bisa bergabung di timnas dan bisa mengharumkan nama kita dengan prestasinya. Sepak bola wanita Indonesia sangat berbahagia karena sekarang banyak pihak yang memperhatikan. Saya sangat berharap sepak bola wanita terus berkembang lebih cepat dari sebelumnya. football before men “Semoga lebih banyak tim yang mengikuti MilkLife Soccer Challenge,” tambah Marciano.

Setelah Jakarta, MilkLife Soccer Challenge – Tangerang Seri 1 2024 juga akan dimulai pada 28 Mei hingga 31 Mei. Turnamen yang digelar di Basecamp Diva United ini diikuti oleh 376 peserta dari 25 sekolah dasar (SD) di Tangier dan sekitarnya. Mereka tergabung dalam 35 tim yang terdiri dari 9 tim KU 10 dan 26 tim KU 12 (et al/jpnn)

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Jakarta Seri 1 2024:

Kategori Umur 10 Juara : SDN Sepdak 01 Juara Kedua : UPTD SDN Mampang 1 Semi Finalis : SDN Sukamajo Baru 2 dan SDN Sukatani 7 Pencetak Gol Terbanyak KU 10 : Anandita L Hibsi (9 gol) – UPTD Naingela 1000-201 Kiper terbaik KU79 Go : Resia Parameshwari – SDN Sukamaju Baru 2 Tim Fair Play KU 10 : SDN Sukamaju Baru 2

Kategori Umur 12 Juara: SDN Mekarjaya 12 Juara Kedua: SDN Sepulair 03 Semi Final: SDN Kalisari 01 & SDN Mekarsari 2 Depok Top Skorer: Anisa Herrliman (17 gol) – SDN Sepulair 03 & CSDN Kalisari 01 Gol Terbaik: 1 gol Andra Alicia – SDN Mekarjaya 12 Kiper Terbaik: Nafa Aprilia – Tim Affair Play SDN Mekarjaya 12: SDIT Rahmanah B

Pada tahun ini, MilkLife Soccer Challenge akan diselenggarakan sebanyak 18 kali di delapan kota, seperti Kudos (Maret, Juni, September dan Desember), Surabaya (Mei dan September), Jakarta (Juni dan November), Tangierang (Juni dan November) , Bandung (Juni dan Oktober), Yogyakarta (Juli dan Oktober), Sulu (Juli dan Oktober) dan Semarang (Agustus dan November).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *