PT Kristalin Ekalestari Renovasi Sekolah dan Berikan Bantuan Rumah Untuk Warga Nifasi

saranginews.com, NABIRE – PT Kristalin Ekalestari memperbaiki Petunjuk Presiden (Inpres) di Sekolah Dasar di Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, setelah kerusakan tembok sekolah berujung pada terhentinya kegiatan pendidikan.

Akibat dari kerusakan tersebut mengganggu aktivitas siswa SD Inpres Nifasi. Mendapat informasi tersebut, PT Kristalin Ekavisata langsung tanggap untuk membantu perbaikan agar aktivitas mahasiswa dapat kembali normal. Humas PT Kristalin Ekavisata Maria Erari mengatakan, pihaknya sedang memperbaiki bagian dinding SD Inpres Nifasi yang sebelumnya rusak.

BACA JUGA: Kristalin Ekawisata Serahkan Rumah Baru Tahap II kepada Warga Desa Nifasi

“Setelah pihak sekolah meminta bantuan dan kami hadir untuk membantu, kami melakukan perbaikan tembok yang rusak di SD Inpres Nifas,” kata Maria Erari, Kamis (30/5).

Ia juga menambahkan, pihaknya memperbaiki tembok sekolah menggunakan papan kayu agar siswa di Nifasi dapat kembali beraktivitas sekolah seperti biasa.

BACA JUGA: P.T. Kristalin Ekelestari membangun puluhan rumah untuk warga Desa Nifasi

“Kami berharap mahasiswa dapat mengerjakan tugas akademik dengan baik,” ujarnya.

 Sementara itu, Maria Erari juga menambahkan, PT Kristalin Ekalestari menyerahkan kunci rumah ke-16 pada Kamis, 30 Mei 2024 kepada masyarakat suku Dani di Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah.

BACA JUGA: Di Malam Natal, Kristalin Ecalestari Sampaikan Kebaikannya Kepada Warga Desa Nifasi.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Eunice Reng diberikan kunci rumah untuk ditinggali bersama dua anggota keluarganya.

“Hari ini kami menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat Dani yang merupakan pekerja lokal PT Kristalin Ekalestari, tempat kami bekerja selama lima tahun. “Ini bagian dari program CSR PT kami,” kata Maria.

Pihaknya pun segera melanjutkan program CSR berupa penyerahan rumah dan rehabilitasi menyeluruh rumah-rumah bobrok, termasuk rumah 17 untuk Aser Uang, kepala suku Nifasi.

“Selanjutnya akan dibangun rumah untuk kepala suku,” imbuhnya.

Sebelumnya, PT Kristalin Ekalestari menyerahkan rumah ke-15 pada 12 Februari 2024 kepada masyarakat Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah.

Tahun ini, pihaknya berencana membangun sekitar 23 rumah dan merenovasi total rumah tak berpenghuni untuk membantu para tuna wisma.

 Lanjut Maria, pembangunan dan renovasi rumah secara menyeluruh dalam program CSR ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar Desa Nifasi.

“Kehadiran kami fokus pada penderitaan penduduk untuk meningkatkan kesejahteraan para tunawisma dan tidak berpenghuni dengan membangun desa Nifasi yang akan kami renovasi,” kata Maria Erari.

Diketahui, program CSR P.T. Kristalin Ekalestari membangun gereja, pendidikan, bantuan sembako, kendaraan usaha masyarakat dan gereja, selain pembangunan perumahan non pemukiman dan non renovasi rumah. (isyarat/jpnn)

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… Kehadiran PT Kristalin Ekawisata meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Nifasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *