PSBS Biak Makin Beraroma Tango Setelah Rekrut Abel Arganaraz

saranginews.com – Tim promosi PSBS Biak memiliki cita rasa Argentina yang lebih kuat menyusul penandatanganan Abel Arganaraz.

Pemain kelahiran 21 Juli 1998 itu dipindahkan manajemen tim berjuluk Pacific Storm dari klub Andalusia Inter Club d’Escaldes.

BACA JUGA: Striker Argentina Abel Arganaraz bergabung dengan PSBS Biak

Pelatih PSBS Biak Gian Permenas Madenas mengungkapkan rekan setim Lionel Messi asal Argentina U-17 itu sudah sepakat mendarat di Carang Panas untuk dua musim ke depan.

“Proses negosiasi berjalan lancar. Beliau (Abel Arganaraz) sangat bersemangat untuk bergabung dengan PSBS dan sangat menantikan untuk bermain di Liga Indonesia,” kata pria dengan akronim YPM ini.

BACA JUGA: Perkuat Pertahanan Ligue 1 Musim Depan, PSBS Tambahkan Julian Velázquez

Musim lalu, Arganaraz tampil cukup baik di Divisi Utama Andorra dengan mencetak 15 gol dan memberikan 10 assist dalam 23 pertandingan. Pemain berusia 25 tahun itu pun mengantarkan timnya meraih posisi kedua di final kejuaraan Andorra.

Catatan impresif inilah yang membuat manajemen PSBS tertarik untuk memboyong Arganaraz ke tanah air.

BACA JUGA: PSBS Biak menunjuk eks pemain Real Madrid sebagai pelatih

Kedatangan Arganaraz semakin memperkuat rasa tim Tango bagi PSBS Biak setelah sebelumnya mendaratkan bek Julian Velasquez yang juga berasal dari Argentina.

Selain itu, pelatih PSBS Juan Esneider juga berkewarganegaraan Argentina.

Menarik untuk disimak kiprah PSBS Biak bersama rombongan pemain asing asal Argentina.

Melihat sejarah, beberapa pemain asal Argentina cukup sukses di Papua, seperti Robertino Pugliara (Persipura Jayapura) hingga Juan Marco Cirelli (Persidafon Dafonsoro).

Sejauh ini PSBS Biak merupakan tim yang aktif di lini komersial dengan merekrut beberapa pemain baru untuk Ligue 1 musim depan.

Jadwalnya: Kompetisi Ligue 1 akan dilanjutkan kembali pada Agustus mendatang, dan rencananya PT LIB akan menggelar tahap persiapan pada Juli (psbs/mcr16/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *