PLN Bantu Bina Kasih Pengharapan Bangun Dapur Sosial Sehat di Pamulang

P

Hal ini dilakukan PLN untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

BACA JUGA: Seri Proliga 2024 Semarang: Yolla Yuliana Masih Jet Lag, Listrik PLN Belum Terlihat

Yayasan Bina Kasih Pengharapan (YBKP), Galih Andreanto menjelaskan dana hibah PT PLN ditujukan untuk membangun dapur kesejahteraan di Pamulang, Tangsel.

“Dapur Sehat merupakan sarana pemberdayaan dan edukasi, serta wadah praktik penyediaan pangan bergizi dan terjangkau. “Dapur komunitas ini juga berfungsi untuk mencegah warga perkotaan parkir,” kata Galih Andreanto di Pamulang, Rabu (29/5).

BACA JUGA: Usut Kasus Korupsi di PLTU, KPK Periksa Pejabat PLN

Lulusan program Sosiologi Pedesaan IPB ini juga mengatakan, dapur komunitas mengembangkan program edukasi yaitu pelatihan pengetahuan berbasis kearifan lokal yang bertujuan untuk menyediakan pangan sehat bergizi bagi keluarga dan masyarakat.

Galih Andreanto menjelaskan: “Nilai-nilai yang dapat diberikan kepada masyarakat dalam pendidikan ini adalah gizi yang baik, pola asuh orang tua dan organisasi sosial yang membantu pemerintah dalam menciptakan langkah-langkah untuk mengurangi dan mencegah penyakit akibat gizi buruk”.

BACA JUGA: Kasus Korupsi Disidik di PLN, KPK Selidiki PLTU Bukit Asam

Galih Andreanto juga meyakini Program Dapur Sejahtera dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Pamulang dan merupakan contoh baik program dukungan PLN dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada PT. Galih Andreanto menyimpulkan: “PLN (Persero) dan seluruh pihak atas bantuannya dalam membangun dapur kesejahteraan yang baik untuk proyek Bina Kasih Pengharapan.” (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *