Perindo Dukung Dominggus-Lokatani di Pilgub Papua Barat 2024

saranginews.com – JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Bersatu resmi mengukuhkan Do Mingus Mandakan – Muhammad Lakotani sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Barat tahun 2024.

Diketahui, Domalam-Lokatani merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

Baca Juga: Philip Wamafma Hadirkan Otonomi Khusus Bidang Pendidikan Sebagai Pembicara di Rakor MKKS SMA/SMK di Papua Barat

Partai Perindo berharap Ketua DPP Hari Angela Tanosodibizo bisa membawa berkah bagi Domalams-Lakota atau disingkat Doamu yang berkuasa di Papua Barat.

Resmi mendukung anjuran Partai Perindo untuk menyingkat Pak Dodunias dan Pak Lakotani atau Doamu sebagai pasangan ya pasti membawa keberkahan karena singkatannya bagus sekali Doamu, kata Angela Perindo di kantor DPP Partai Perindo Jakarta, Kamis (. 30/5).

Baca Juga: Comzen (Purn) Paulus Waterpou do Mingus Terima Pesan dari Mandacan

Wamenparekraf mengatakan, dukungan pihaknya terhadap Doamu merupakan upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Papua.

Angela mengatakan kepemimpinan pasangan Doamu berjalan dengan baik sehingga partainya kembali mendukung calon gubernur Papua Barat 2024.

Baca selengkapnya: Pesan Mandakan kepada Paulus Waterpau, Pj Gubernur Papua Barat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung para pemimpin yang telah menunjukkan hasil luar biasa bagi pembangunan Papua Barat dan kesejahteraan rakyatnya. Kami melihat perlunya stabilitas di Papua Barat, serta melalui anggota DPRD kami di masa depan, kata Majalah Hiend, pendiri majalah tersebut.

Dodunius mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Mandakan Perindor Doamu.

Dia mencatat, persetujuan Perindo ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya NasDem mengeluarkan rekomendasi.

Partai Nasdem mendukung calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat dan menyerahkan dokumen pendukungnya kepada kami, hari ini Perindo menyerahkannya, kata mantan Bupati Pegunungan Arfak itu.

Dodunias mengatakan, para kandidat memerlukan upaya bersama partai untuk bisa maju di Pilgub Papua Barat 2024.

Ia menegaskan, perlu adanya dukungan terhadap pasangan calon Doamu. 

Meski demikian, ia mengaku akan menggandeng parpol lain untuk bersama-sama mendukung Doamu pada Pilgub Papua Barat 2024.

“Dengan ini, kami mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua Barat setidaknya untuk tahun 2024-2029,” kata Dodunya. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *