Pegadaian Peduli Ajak Para Relawan Bakti BUMN Batch V Bangkitkan Sumbar

saranginews.com, PADANG – PT Pegadaian sukses melaksanakan Kegiatan Pengabdian Relawan BUMN V. Group di Padang, Sumatera Barat.

Kesuksesan acara yang digelar pada 19 hingga 22 Mei 2024 ini diapresiasi oleh Pj Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar.

BACA JUGA: Pegadaian, Sosialisasikan Inklusi Sosial bagi Penyandang Disabilitas, Ikuti Konser Panggung Bakat

Kepala Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Rully Yusuf mengatakan, Pegadaian mendukung penuh kegiatan pengabdian relawan BUMN sebagai implementasi budaya AKHLAK (Aman, Kompeten, Adaptif, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) bagi pegawai grup BUMN.

“Pegadaian kali ini dipercaya Kementerian BUMN menjadi tuan rumah salah satu Lokasi Pengabdian Relawan BUMN Batch V di Sumatera Barat. Tentunya kami mendukung dan bangga dengan seluruh relawan yang ikut serta dalam kegiatan sosial melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. . Untuk berkontribusi pada program (TJSL), terpilih 100 pegawai BUMN dari 12 ribu lamaran, dan 10 di antaranya menjadi sukarelawan di Sumbar,” kata Rully.

BACA JUGA: Relawan BUMN Kelompok V, Aksi Nyata Pegawai BUMN dalam Kegiatan Sosial

Kegiatan diawali dengan relawan BUMN Gelombang V yang menyalurkan bantuan kepada korban banjir lahar dingin Gunung Marapi yang memakan puluhan korban jiwa dan merusak sarana dan prasarana umum, serta bencana Galodo yang merusak pemukiman warga di Sumbar.

Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pegadaian dan Kementerian BUMN terhadap masyarakat terdampak.

BACA JUGA: Kementerian BUMN mengapresiasi kerja sama SIG dan Astra dalam pengembangan TKDN suku cadang berbasis UKM

Acara serah terima tersebut dilaksanakan di Kantor BPBD Sumbar dan diterima langsung oleh Sekretaris BPBD Sumbar pada Minggu (19/5).

Relawan Bakti BUMN Angkatan V yang berminat di bidang pendidikan mengunjungi berbagai sekolah di Sumbar.

Dimulai dari SDN 40 Korong Gadang Kuranji, relawan BUMN Angkatan V memberikan bantuan meja dan kursi sebanyak 120 paket, tempat sampah individu, serta materi edukasi bertema “Impianku” untuk menunjang fasilitas pendidikan dan pelatihan di sekolah tersebut.

Relawan kemudian mendatangi SMK Negeri 1 Sumbar dan SMK PP Negeri Padang untuk mempelajari praktik pemilahan sampah dan teknik budidaya biopori, serta paket tempat sampah terpisah dan sharing session “Karir di BUMN” kepada 1.200 siswa pada tanggal 21.2024. Beliau juga berkunjung. .

Tak hanya itu, para relawan juga memberikan dukungan terhadap stunting kepada ibu-ibu rumah tangga di sekitar Puskesmas Ambacang Kuranji.

Relawan BUMN Bakti tak lupa menjamu anak-anak Tahfidz penghafal Al-Quran di kota Padang.

Pada kesempatan tersebut, selain pembacaan Alquran bersama, relawan juga menyerahkan 40 paket Alquran, Sarung dan Mukena kepada Perguruan Tahfidz Masjid Jami Ambacang.

Operasi pembersihan pantai di Pantai Puruih Kota Padang juga menjadi bagian penting dalam rangkaian kegiatan tersebut. Aksi bersih-bersih pantai ini melibatkan seluruh anggota Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (FOSEPSI) Kota Padang bersama PT Pegadaian. Bank Sampah alias Bank Sampah Pancadaya.

Program Pengabdian Sukarela BUMN Angkatan V ini tidak hanya seputar pendidikan dan lingkungan hidup, namun mengajak para pelaku usaha mikro untuk mengikuti pelatihan pemasaran digital dan permodalan guna mendukung peningkatan usaha UMKM dan produk lokal di Kota Padang. Bank sentral. Manajer BUMN Muda tentang karir dan soft skill sebagai pegawai BUMN.

Acara ini dihadiri langsung oleh pengelola holding pangan BUMN yaitu Bernadetta Raras, Direktur Supply Chain Management dan IT IDFOOD.

Acara Pengabdian Relawan BUMN Sumbar Batch V diakhiri dengan penampilan malam budaya para relawan dengan tarian tradisional “Indang”.

Penghargaan akan diberikan kepada penjaga sampah pada acara bersih-bersih pantai.

PT Pegadaian juga berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan serupa guna membangun Indonesia yang lebih kuat dan berkelanjutan (jpnn).

BACA ARTIKEL LAINNYA… Kecelakaan maut di Ciater: Begini PO Bus Trans Putera Fajar menipu konsumen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *