Orientasi PPPK Guru Tujuh Gelombang

saranginews.com – SERANG – Guru ASN PNS dengan Kontrak Kerja atau PPPK berperan penting dalam pengembangan generasi baru yang berkualitas.

“Saya menyelesaikan salah satu hal terkait perencanaan pembangunan daerah untuk meningkatkan pemahaman para ASN khususnya PPPK (pegawai pemerintah dengan kontrak kerja) di bidang pendidikan,” kata Penjabat Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Banten Virgojanti saat Orientasi PPPK untuk . guru, Serang, Rabu (29/5).

BACA JUGA: Bulan depan PNS dan PPPK akan dibayar dua kali, Alhamdulillah

Virgojanti mengatakan, guru PPPK sebagai pegawai negeri berperan dalam menyukseskan pendidikan di Provinsi Banten.

“Saya berharap mereka para guru mampu melahirkan generasi yang berakhlak mulia, berbudaya dan bijaksana. Karena itulah salah satu jalan kita menuju Indonesia yang lebih tinggi dan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

BACA JUGA: Guru PPPK Akhirnya Dapat TPG dan Aturan Antrean Dicabut

Guru juga menjadi garda terdepan, kata dia, berperan penting dalam menciptakan generasi berkualitas dan mendidik anak bangsa.

“Saya juga mendorong mereka untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah, mereka harus bekerja sama dengan sekolah menengah agar siswa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK: Kabar Baik Bagi Lulusan SMA

Ia juga berpesan agar para tenaga kependidikan bersinergi menjaga dan merawat seluruh sekolah dan prasarana demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.

“Saya titipkan kepada mereka untuk merawat sarana dan prasarana yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Banten Untung Saritomo mengatakan pihaknya akan melaksanakan tujuh gelombang guru PPPK.

Dalam perkenalan ini, lanjutnya, para peserta diberikan materi terkait pemerintahan Provinsi Banten, serta hal-hal baru terkait pembelajaran.

“Ini gelombang ketiga dan tiap gelombang ada 160 peserta. Tiap gelombang berlangsung selama tiga hari,” ujarnya.

Untung berharap melalui kegiatan ini guru dapat mendorong siswa untuk memunculkan ide atau tindakan positif dan kreatif. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *