Optimistis Partisipasi Pemilih di Pilkada Aceh Mencapai 90 Persen

saranginews.com – BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh Saiful optimistis pada Pilkada Provinsi Aceh 2024, target partisipasi pemilih sebesar 90% akan tercapai.

Pak Saiful optimistis dengan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024.

BACA JUGA: Gerindra Siapkan Keponakan Prabowo di Pilkada Jakarta

Mencapai 87 persen dari daftar pemilih tetap sebanyak 3,28 juta.

“Dalam pilkada kali ini, kami menargetkan perolehan suara lebih banyak dibandingkan pemilu legislatif dan pemilu presiden. “Warga yang memilih pada pemilu lalu mencapai 87 persen dan kami berharap pada pemilu daerah bisa mencapai 90 persen,” kata Saiful di Banda Aceh, Rabu. (29/5).

BACA JUGA: Mbak Ita mengaku mendapat restu dari Hasto dan Bambang Pacul untuk bergabung dengan Gerindra

Menurut Saiful, pihaknya meyakini partisipasi pemilih dapat dicapai dengan melihat minat pemilih dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu 14 Februari 2024.

Meski demikian, KIP Aceh bersama penyelenggara pilkada di seluruh tingkatan akan bekerja keras agar pemilu pimpinan daerah di seluruh tingkatan transparan hingga pemungutan suara tahun 2024. 27 November

BACA JUGA: Tri Adhianto Tampil Bagus di Pilkada LKPI dan Digadang-gadang Sebagai Calon Pemimpin Kota Bekasi

Ia juga mengatakan, selain transparan, pihaknya juga mengharapkan dukungan pemerintah daerah untuk mendorong pemilih terdaftar menggunakan hak pilihnya pada pilkada mendatang.

Pilkada merupakan upaya untuk memilih pemimpin yang akan menentukan arah dan masa depan Aceh. Pemimpin dipilih oleh mayoritas rakyat.

“Kami akan meningkatkan koordinasi pilkada di daerah terpencil dengan menghubungkan seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih dibandingkan pemilu presiden kemarin,” kata Saiful.

Pilkada di Provinsi Aceh diselenggarakan bersamaan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta 18 bupati dan wakil hakim serta lima walikota dan wakil walikota.

Pilkada ini akan digelar bersamaan dengan pilkada di Indonesia pada tahun 2024. 27 November (Antara/jpnn) Yuk tonton video ini!

BACA ARTIKEL LAGI… PKB Tawarkan Peluang DKI 2024 Dorong Pencalonan Anies Baswedan di Pilgub DKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *