Nayunda Nabila Pernah Dibelikan SYL Tas Mewah, Sempat jadi Staf Honorer, Masuk 2 Kali

saranginews.com – JAKARTA – Menteri Pertanian 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo pernah membelikan penyanyi dangdut Nayundi Nabili tas Balenciaga, cincin, dan rantai emas.

Harga tas Balenciaga paling murah konon berkisar Rp 7 jutaan. Yang paling mahal, tidak perlu ditanyakan.

BACA JUGA: SYL Gunakan Dana Negara untuk Kirim Karangan Bunga dan Kue ke Penyanyi Nayundi

Nayunda mengatakan, tas Balenciaga dan rantai emas diberikan kepada SYL melalui Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian 2023, Muhammad Hatta.

“Rantai emasnya ada di dalam paperbag yang ada di tas Balenciaga warna hitam, jadi saya kasih ke bapak, saya lupa cincinnya,” kata Nayunda, saksi yang hadir dalam persidangan di Pengadilan Kriminal (Tipikor) Jakarta, Rabu, 29. /5).

BACA JUGA: Berikut status hukum Nayunda Nabila dalam kasus TPPU SYL

Nayunda mengaku belum mengetahui besaran biaya berbagai sumbangan SYL maupun sumber dananya.

Untuk rantai emas pemberian SYL, Nayunda mengaku menjualnya karena rantainya tipis dan kecil.

BACA JUGA: Yuli Bilang SYL & Istri Beli Serum Wajah di Jepang, Harga Wow, Uang Kementerian Pertanian

“Ini seperti kalung bayi, jadi saya jual,” ujarnya.

Nayunda Nabila dipanggil sebagai saksi kasus korupsi Kementerian Pertanian karena SYL sering mengajaknya bernyanyi di beberapa acara di Kementerian Pertanian dan disebut-sebut ada uang yang diminta darinya untuk penculikan pejabat SYL di kementerian.

Penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia ini juga mengaku menjadi pegawai kehormatan Kementerian Pertanian setelah meminta bantuan kepada cucu SYL, Andi Tenri Bilang na Bibie, dan mendapat penghasilan sebesar $4,3 juta. setiap bulan selama setahun. Namun Nayunda dikabarkan baru dua kali berangkat ke kantor.

Dalam kasus ini, SYL didakwa melakukan penggelapan dan penerimaan suap Kementerian Pertanian sebesar 44,5 miliar dolar AS pada tahun 2020 hingga 2023. (antara/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *