Lewat Cara Ini, Bea Cukai Berharap Mahasiswa Mengenal Tugas dan Program Dukung Ekspor

saranginews.com, Jakarta – Customs Goes to Campus merupakan wadah pertemuan dan diskusi adat dan adat istiadat dengan civitas akademika khususnya mahasiswa.

Melalui unit vertikal di berbagai daerah, Bea Cukai mengajak mahasiswa untuk lebih mengenal Bea dan Cukai serta memahami kemudahan prosedur ekspor.

Baca Juga: Tangani Kasus Rokok Ilegal, Bea Cukai Selesaikan Proses Penyidikan

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar mengatakan, Bea Cukai Malang dan Yogyakarta meninjau dua kampus di kawasan binaan kedua kantor tersebut.

“Melalui CGTC, kami berharap mahasiswa semakin mengenal tugas dan fungsi Bea dan Cukai serta program Bea dan Cukai dalam mendukung ekspor,” kata Encep Dudi.

Baca juga: Bea Cukai dan Pemda Probolingo Edukasi Pemberantasan Rokok Ilegal

Dikatakannya, Bea dan Cukai Malang, Kepala Bidang Penyuluhan dan Pelayanan Informasi Bea dan Cukai Malang Dwi Prasetyo Rini diwakili sebagai pembicara pada Seminar Seri Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Negeri. Universitas Malang.

Dalam acara tersebut para mahasiswa mendapatkan informasi mengenai Klinik Ekspor Bea Cukai Malang serta kemungkinan, manfaat dan tata cara bagi mahasiswa untuk memulai ekspor.

Baca juga: Bea Cukai Ambon Layani Perusahaan Ini Ekspor Pala ke Eropa,

“Klinik Bea Cukai dan Ekspor Malang Ekspor selalu memberikan pendampingan dan nasehat kepada individu atau UMKM untuk melakukan ekspor dan go internasional. Semoga materi ini dapat membuka wawasan mahasiswa tentang ekspor dan bermanfaat di masa depan,” ujarnya.

Bea dan Cukai Bekasi menyelenggarakan acara CGTC pada tanggal 21 Mei 2024 di STIAMI Institute. Lebih dari 120 mahasiswa mengikuti kuliah umum yang diberikan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi.

Tugas pokok, fungsi dan peran Bea dan Cukai dibahas dalam acara tersebut. Juga konsep dasar Bea dan Cukai.

Rektor STIAMI Institute Dr. Euise Komalavathy, S.M.Si. Bea dan Cukai Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangannya di STIAMI Institute.

“Bea Cukai berangkat ke kampus merupakan salah satu program untuk mengedukasi mahasiswa mengenai kepabeanan dan cukai, sehingga sebagai lembaga pendidikan kita dapat turut serta mendukung program yang sudah ada. Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dimasa yang akan datang dan program yang lebih baik lagi, dan Tentu saja. masyarakat, khususnya dalam hal ini dunia pendidikan,” jelasnya. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Bea dan Cukai Lepas Kontainer Impor di Pelabuhan Tanjung Perak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *