Lakukan Kunjungan ke Luar Negeri, SYL Merasa Ingin Bantu Mendorong Perekonomian

saranginews.com, JAKARTA – Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku perjalanan luar negeri (kunkar) selama menjabat hanya untuk kepentingan negara.

Permohonan itu disampaikan SYL pada Senin (27/5) dalam sidang pengadilan tipikor di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Baca Juga: SYL Gunakan Uang Negara untuk Kirimkan Pengantin dan Kue ke Penyanyi Nayunda

Dari semua yang telah disampaikan, ini membahas tentang pertanian, persoalan pangan Indonesia, pangan dalam setiap aspek kehidupan bangsa ini, kata SYL dalam sidang sidang tipikor di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (27/20). . 5)

SYL menyatakan, berdasarkan keputusan rapat kabinet yang dilakukan pemerintah, dilakukan kunjungan kerja ke banyak negara.

Baca Juga: SYL Gugat Kasus Pencucian Uang, KPK Periksa Pemilik Maktour Travel

Selain itu, Indonesia membutuhkan cadangan pangan yang banyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, apa yang dilakukan khusus untuk wisatawan dinas, disepakati semua menteri harus melakukannya sesuai keputusan mereka di kabinet. “Kalau ini benar-benar untuk kebaikan rakyat,” kata S.Y.L.

Baca: Rekening Joyce Trietman dan Nasdem Tower Akan Disodorkan Jaksa dalam Kasus Korupsi SYL

SYL mencatat, situasi Indonesia sedang resesi ketika Covid-19 terjadi.

Oleh karena itu, ia menerapkan berbagai kebijakan untuk memperbaiki keadaan Indonesia yang sedang dilanda pemberontakan.

“Suasananya tegang, perekonomian terancam dan (dalam tiga tahun) hanya Kementerian Pertanian yang tumbuh 18,2 persen, sementara yang lain kekurangan.” (tan/jpnn)

Baca artikel lainnya… Kubu SYL membantah jika perjalanan umrah menggunakan anggaran kementerian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *