Irjen Sandi Pastikan Tak Ada Masalah Antara Polri dan Kejaksaan Agung

saranginews.com, JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan tidak ada masalah dan baik-baik saja.

Direktur Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengimbau semua pihak merefleksikan sinergitas kementerian/lembaga saat menghadiri acara peluncuran Gov-Tech yang digelar di Istana Kerajaan, Senin.

Baca juga: Polisi Lalu Lintas Nasional akan menindak kendaraan yang menggunakan klakson Telolet

Ia mencontohkan solidaritas antar pemimpin, khususnya Menko Polhukam, Panglima TNI, Kapolri, dan Jaksa Agung.

Inspektur Sandi mengatakan di Badan Kepolisian Nasional pada tanggal 5 (30), “Polisi dan Kejaksaan Agung dalam kondisi baik. Tidak ada masalah yang perlu dibicarakan.”

Baca Juga: Polisi Terbitkan Buku Penguatan Manajemen Personil Polri.

Irjen Sandi mengatakan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kehakiman ST Burhanuddin, dan Koordinator Politik dan Hukum Hadi Tjahyanto sudah menyampaikan tidak ada masalah antara kedua pihak.

“Beliau (Capoli) bilang baik-baik saja antara polisi dan jaksa. Jaksa Agung juga bilang tidak ada masalah. Dan Menko Polhukam bilang polisi tenang , jelasnya.

Baca juga: Bareskrim Polri Selidiki Pecinta Permen Dinar

Ia menambahkan, “Jika perusahaan menyatakan tidak ada masalah, berarti Anda bisa menyampaikan kepada kenalan Anda bahwa tidak ada masalah antara polisi dan kejaksaan.”

Juru bicara kepolisian mengatakan sinergi antar kementerian saat ini sedang diuji. Apalagi, Indonesia saat ini sedang berupaya menjaga pertumbuhan ekonomi.

Menurut Sandi, program pemerintah yang berhasil, proyek strategis nasional yang berhasil, inflasi yang dapat dipertahankan, dan PDB yang tumbuh saat ini ada karena sehat dan sinergi.

Untuk menjaga pertumbuhan ekonomi, selain ketahanan kementerian dan lembaga, stabilitas dan keamanan juga diperlukan.

Oleh karena itu, ketegasan para penanggung jawab kementerian tersebut, seperti Komjen Polri dan Menteri Kehakiman, patut menjadi teladan.

“Yang diinginkan pimpinan lembaga itu adalah ada Menko Polhukam, ada Panglima TNI, ada Jaksa Agung, dan Kapolri. Ini yang patut kita teladani sebagai bawahan menjaga pertumbuhan ekonomi dan stabilitas keamanan. Kita berkesimpulan bahwa kita harus menjaga program-program yang baik demi kelangsungan negara ini.” (cuy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Empat RUU disetujui sebagai rancangan DPR inisiatif Polri dan TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *