Inovasi Propan Hadirkan Cat Putih Anti-Menguning dan Tahan Gores

saranginews.com JAKARTA – Pelaku industri cat tetap optimis terhadap pasar dalam negeri karena sektor konstruksi Tanah Air terus berkembang.

Belum lagi, tidak hanya mengecat rumah baru, tapi juga yang sedang direnovasi untuk mempercantik atau menyegarkan tampilannya. 

BACA JUGA: Persatuan Kontraktor Indonesia dan Propan Raya bersinergi dukung pembangunan Indonesia

Hal ini mendorong produsen untuk terus berinovasi menghasilkan beragam produk yang mendukung teknologi tersebut. 

Seperti yang dilakukan Propane, memperkenalkan cat kayu poliuretan multi-fungsi Propane Acrylic Color.

BACA JUGA: Propan Raya adakan promo lebaran, diskon produk hingga 25 persen

Catnya merupakan cat akrilik poliuretan dua bagian yang tidak menguning dan memiliki lapisan cat anti gores.

“Sering kali kita ingin furnitur kita berwarna putih bersih, namun lama kelamaan catnya menjadi kuning dan merusak tampilan. Nah, cat ini solusinya,” kata Product Manager Propan Hendrikus Januar, Kamis (30/5).

BACA JUGA: PT Propan Raya-UPT Kayu adakan pelatihan untuk UKM

Warna putih menjadi salah satu pilihan favorit untuk interior karena memiliki karakter netral dan mudah dipadukan dengan warna lain. 

Beberapa orang menggunakan warna putih sebagai warna interior untuk memberikan kesan lapang pada ruangan sekaligus memantulkan cahaya ke segala arah ruangan. 

“Cat putih juga cocok untuk seluruh interior, furnitur, dan perlengkapan lain di dalam rumah. Namun lama kelamaan biasanya akan berubah menjadi kuning, namun dengan produk ini warna putihnya akan bertahan lama,” ujarnya.

Ia menjelaskan, banyak finishing kayu yang memiliki sifat menguning atau bisa menguning setelah digunakan dalam waktu lama. 

Menguningnya warna putih pada peralatan rumah tangga biasanya terjadi akibat oksidasi cat atau pernis berbahan alkid atau minyak, panas dari peralatan seperti kompor dan pemanas ruangan, serta paparan sinar matahari dari ventilasi dapur.

Oleh karena itu, produk ini menjadi solusi tepat untuk furnitur berwarna putih tanpa menguning, ujarnya.

PU Acrylic Color mempunyai lapisan cat yang sulit pecah dan tahan lama sehingga cocok digunakan sebagai cat untuk finishing unit dapur, meja, lemari. Juga untuk dekorasi interior dan eksterior. 

Tidak hanya untuk kayu, PU Acrylic Color juga dapat digunakan untuk substrat lain seperti panel besi, beton, ACP dan PVC.

Selain warna putih, PU Acrylic Color juga hadir dalam ribuan variasi warna lainnya. (esi/japnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Dominasi Pasar Domestik, Propana Ekspansi ke Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *