Ini yang Dilakukan Bea Cukai untuk Mengetahui Kendala yang Dialami Pelaku Usaha

saranginews.com, TANGGAMUS – Bea Cukai juga melakukan kegiatan Customs Visiting Customer (CVC) sebagai langkah meningkatkan koordinasi dengan pelanggan.

Kegiatan rutin ini merupakan bagian dari kegiatan tradisional dan wajib di bidang dukungan industri dan fasilitasi perdagangan.

Baca Juga AD: Dengan begitu, Bea dan Cukai mengharapkan mahasiswa memahami tugas dan tata cara bantuan ekspor.

Ensp Dudi Zinger, Kepala Deputi Direktur Humas dan Penyuluhan Kepabeanan, mengatakan kegiatan CVC dilakukan secara rutin untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi perusahaan.

“Kegiatan CVC kami lakukan untuk melihat apakah fasilitas yang ada bisa dimanfaatkan, kemudian kita mendapatkan manfaat dari penyediaan fasilitas tersebut sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar dan memenuhi tanggung jawabnya,” ujarnya. kata Ensep dalam keterangannya, Kamis (30/5).

Baca Juga AD: Tunjangan Bea dan Cukai merupakan tunjangan yang terikat pada gudang perusahaan perawatan pesawat.

Kegiatan CVC terbaru dilakukan oleh Kantor Pajak Daerah Sumatera Barat yang mengunjungi PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.

Perusahaan migas panas bumi yang didanai berlokasi di Kabupaten Tanggams, Lampang.

Pada kesempatan tersebut, PT Pertamina Geothermal Energy TB memberikan penghargaan kepada Kanwil Bea dan Cukai Sumbar atas kemudahan dan kecepatan pelayanan yang diberikan.

Bea dan Cukai Yogyakarta juga mengunjungi PT Wonel Midas Leather di Kabupaten Gunungkidul dan melakukan CVC.

Dalam kesempatan itu, Bea dan Cukai Yogikar membahas pemenuhan kewajiban Perseroan sebagai penerima zona bersama. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *