Gandeng Bappebti, PINTU Gelar Kegiatan Literasi di Universitas Airlangga

saranginews.com SURABAYA – PT Pintu Kemana Saja (PINTU) bermitra dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kota Pahlawan, Jawa Timur. Dua kampanye dilakukan di Surabaya.

Dua kegiatan tersebut adalah Web3 Open Mic Competition: Laugh to The Moon pada (17/5) dan Stand Up Comedy bertajuk Digital Economy Transformation: Blockchain dan Pintu Talks Campus Edition di Universitas Airlangga (UNAIR) (18/5). Masa depan akuntansi.

Baca juga: Memberdayakan pengembang menjelang Devcon; PINTU menjadi tuan rumah Ethereum Meetup Indonesia

“Bappebti mengapresiasi kegiatan ilmu Kripto di Surabaya dan Universitas Airlangga serta komunitas Stand Up Comedy karena fokusnya pada mahasiswa yang merupakan generasi muda. Mengingat 23,7 persen dari jumlah tersebut, kami berharap edukasi kreatif ini bisa efektif. Pelanggan aset kripto di Indonesia adalah pelajar berdasarkan data tahun 2023. Mahasiswa generasi baru juga harus mewaspadai perkembangan informasi karena tidak lepas dari perkembangan teknologi, termasuk aset kripto, untuk memperkuat perekonomian,” kata Sekjen Bappebti Olvy Andrianita.

“Kegiatan ini tentunya sudah matang dan kami berharap akan muncul generasi baru industri kripto Indonesia yang siap memasuki industri ini,” ujar Yanuar Nugroho, koordinator program studi Diploma 3 Akuntansi Fakultas Vokasi. Universitas Airlangga; .

Baca Juga: Altcoin Membuka Peluang Investasi Berbeda Bagi Investor

Kuasa Umum PINTU Malikulkusno Utomo mengatakan pendidikan dan literasi merupakan komitmen utama kami bersama Bappebti yang selalu mendukung berbagai program yang kami miliki.

“Kegiatan UNAIR menjadi bagian dari perjalanan edukasi kami yang disambut baik oleh para mahasiswa yang ingin mengetahui lebih jauh perkembangan industri aset kripto. Kedepannya kami sangat terbuka untuk terus memperkuat kemitraan dengan Bappebti. institusi akademis untuk mendorong penetrasi dan literasi aset serta teknologi di dalamnya.” jelas Dimas.

Baca Juga: Harga Bitcoin Naik; CEO Indodax: Manfaatkan teknologi DCA.

Melanjutkan partisipasi dalam kegiatan Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 yang dibuka pada awal Mei 2024; PINTU terus mendukung gerakan ini melalui berbagai kegiatan pembinaan yang diadakan di Surabaya.

Dalam dua gerakan, Dari Web 1.0 ke Web 3.0 pada Stand Up Competition dan Pintu Talks di UNAIR; Ratusan peserta menghadiri acara yang diisi dengan topik menarik mulai dari revolusi internet hingga aturan investasi aset kripto. Indonesia.

“BLK 2024 akan berakhir pada tanggal 30 Mei 2024. Namun kami akan terus semangat dan mengedukasi manfaat aset kripto dan teknologi blockchain sebagai bagian dari upaya nyata kami untuk meningkatkan penetrasi investasi aset kripto di Indonesia. Asia Tenggara,” pungkas Dimas. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *