Ditunjuk jadi Tuan Rumah Peringatan Harlah, Pertamina: Sukseskan Momen Bersejarah Ini

saranginews.com, DUMAI – Pertamina mengucapkan selamat kepada Work Center Rokan yang terpilih merayakan Hari Lahir Pancasila (Harlah) 2024.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila akan digelar di Stadion Garuda Pertamina Hulu Rokan Dumai, Sabtu (1/6/2024) dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

BACA ARTIKEL: Pertamina Dinilai Sukses Kelola 2 Blok, Kinerjanya Patut Diapresiasi

Upacara tersebut merupakan momen penting untuk mengenang kembali prinsip baik Pancasila yang telah menjadi landasan masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun.

Oleh karena itu, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pemerintah Kota Dumai sepakat untuk mensukseskan festival tersebut.

BACA Juga: Pertamina dan Komisi VII DPR RI Dukung Peningkatan Produksi Migas

“Mari kita jadikan momen kemenangan ini sebagai simbol persatuan dan solidaritas bangsa,” kata VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.

Menurutnya, Upacara Halah di Blok Rokan merupakan momen penting untuk mengenang sila baik Pancasila yang telah menjadi landasan bangsa Indonesia.

BACA LEBIH BANYAK: Pertamina Sosialisasikan Konservasi Air dan Lingkungan di WWF 2024

Sebagai tulang punggung energi negara, PHR dan seluruh Pertamina Group menyadari pentingnya prinsip Pancasila untuk menciptakan layanan yang andal dan aman bagi ketahanan energi negara.

“Pancasila menjadi landasan perusahaan yang berusaha dan menunjang pembangunan masyarakat dan negara,” ujarnya.

Keberhasilan rencana tersebut merupakan bentuk kolaborasi dan kerja sama antara BUMN, Pemerintah Pusat, dan Daerah untuk memperbaiki keadaan negara.

Hingga tahun 2023, PT PHR menjadi produsen minyak dan gas (migas) terkemuka di Indonesia dengan produksi sebesar 167.270 barel setara minyak per hari (BOEPD).

Perusahaan pelat merah itu berhasil meningkatkan produksi migas sejak berkuasa pada 2021.

PT PHR juga telah menyetorkan kepemilikan Participating Interest (PI) atau kepemilikan 10% dari total nilai Rp3,5 triliun kepada PT Riau Petroleum Rokan (RPR), sebagai Anak Perusahaan (BUMD) yang mengelola PI pilihan Pemprov Riau. . untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Riau. (jpnn)Jangan Ubah Video Terbaru:

BACA JUGA… Pertamina dan Komisi VII DPR Dukung Peningkatan Produksi Migas Tanah Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *