Datangi PKS, Mbak Ita Singgung soal Lawan Kotak Kosong di Pilwakot Semarang

saranginews.com, Semarang – Heverita Gunyanti Rahayu (Mbak Ita) melakukan eksplorasi politik bersama DPD PKS Kota Semarang jelang pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwakot) setempat.

Mbak Ita menginginkan Pilkada Kota Semarang 2024 seperti yang dilakukan empat tahun lalu saat ia bersama Hendra Prihadi alias Hendi melawan kotak kosong.

Baca juga: Mbak Ita Bertemu PDIP di Pilkada Kota Semarang, PKS Tak Ada Masalah dengan Kepemimpinan Perempuan

“Semua bisa jadi satu, ini harapan saya. Saya ingin itu (bukan kotak kosong, red), kalau bercermin tahun lalu,” ujarnya di Kantor DPD PKS Kota Semarang, Rabu (Rabu) 5 /29 ).

Kedatangan Wali Kota Semarang saat ini ke markas PKS setempat merupakan bentuk penghormatan atas ajakan penjajakan politik untuk ikut serta dalam Pilkada Kota Semarang.

Baca juga: Sudariono dan Taj Yasin Setuju Maju Bersama di Pilkada Jateng?

Menurut dia, salah satu pihak yang merespons positif adalah PKS. Dia berkata: “Semua pihak akan memutuskan, tapi kami akan diundang. Kemudian kami akan mengumumkan programnya.”

Kedatangan mereka dihadiri Ketua DPC PDI-P Kota Semarang Hendra Prihadi, Ketua DPC PDI-P Jawa Tengah Bambang Urianto, dan Sekjen PDIP Hasto Cristianto.

Baca juga: Pilkada Grobogan 2024: PDI Perjuangan Sebut Calon Tunggal Melawan Kotak Kosong

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan Mbak Ita masuk dalam kriteria partainya untuk pemilihan kepala daerah atau Pilkada November mendatang.

Responsif, berpengalaman dan berpotensi untuk terpilih, kata Suharsono memuji citra Mbak Ita usai asesmen politik di Kantor DPD PKS Kota Semarang, kemarin.

Ia juga menyebut partainya tidak ada masalah dengan kepemimpinan perempuan. Hal ini dibuktikan dengan dukungan PKS terhadap kepemimpinan Mbak Ita di Kota Semarang.

“Kepemimpinan perempuan juga tidak menjadi masalah bagi PKS, kami partai koalisi mendukung penuh apa yang dilakukan Mbak Ita,” ujarnya (mcr5/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *