Bidik Potensi Pengembangan Bisnis di ITS, BTN Jalin Kerja sama

saranginews.com, SURABAYA – PT Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan menyepakati nota kesepahaman baru yang mencakup penggunaan produk dan layanan perbankan.

BTN dan ITS juga sepakat untuk melakukan kerjasama dalam Program Pembelajaran, Advising dan Penelitian BTN HFC.

BACA JUGA: Bersama Relawan BUMN, BTN bergerak melawan perundungan

“Potensi bisnis yang dapat dikembangkan di kampus-kampus sangat besar, baik dari segi keuangan maupun kredit. “Untuk itu, kami terus memperluas kerja sama dengan kampus dan universitas di seluruh Indonesia, termasuk di ITS,” kata Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/5).

Nixon mengungkapkan potensi bisnis yang bisa digarap di ITS sangat besar, mulai dari penerimaan biaya pendidikan mahasiswa hingga KPR bagi lingkungan akademik ITS.

BACA JUGA: Jaga Ekosistem Perairan, Pupuk Kaltim Lepas Ratusan Media Karang dan Tukik di Maratua

Kerja sama antara BTN dan ITS sebenarnya sudah ditandatangani pada 11 Juni 2020.

Namun ruang lingkup kerjasamanya masih terbatas pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA: Kementerian BUMN mengapresiasi kolaborasi SIG dan Astra untuk meningkatkan suku cadang UKM berbasis TKDN

Oleh karena itu, dengan memperbanyak kerjasama baru, BTN menargetkan tambahan kerjasama PPO (Active Development Program) ITS berupa barang, pemasangan EDC/QRIS di beberapa ekosistem bisnis ITS, kemungkinan gaji di ITS Flamboyan Guest House dan Bougenville Guest House, tambahan DPK pada DKPU ITS menerima pendapatan melalui Kementerian Kerjasama Profesi serta kerjasama bank garansi untuk DKPU dan PT. Ilmu Tekno ITS.

“Kerja sama dengan BTN ini sangat membantu kami, apalagi di zaman sekarang ini pembayaran tidak lagi hanya dilakukan melalui transfer saja, namun bisa juga melalui sistem lain seperti bank seperti BTN,” jelas Rektor ITS, Bambang Pramujati.

Nixon juga memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa ITS.

Dalam kuliah umumnya, Nixon membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan ITS untuk bergabung di BTN.

“Kami menyasar talenta-talenta dari kampus untuk membantu membangun BTN. “Kami berharap lulusan ITS juga bisa bergabung di BTN,” jelas Nixon.

Ia pun berbagi kiat sukses menjadi presiden direktur.

Jangan sampai kita lupa, kata Nixon, BTN sebagai bank harus terus melakukan inovasi agar dapat terus diterima masyarakat dan tidak tergerus perkembangan zaman. Salah satu yang dilakukan BTN adalah mengembangkan aplikasi BTN Mobile superapps (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *