Apresiasi Program CRS Pelaku Usaha, Padmamitra Award DKI Jakarta Kembali Digelar

saranginews.com, JAKARTA – Asosiasi Corporate Social Responsibility (CSR) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan DKI Jakarta Padmamitra Awards 2024 sebagai mitra Pemprov DKI Jakarta.

Tema “Semangat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang Baik untuk Indonesia Berkelanjutan dan Maju” Agustus 2024.

BACA JUGA: Inilah yang Dilakukan Bea Cukai untuk Mengetahui Kendala Apa Saja yang Dihadapi Pedagang

CEO Forum CSR DKI Jakarta Aldi Imamu Wibowo mengatakan, Penghargaan Padmamitra DKI Jakarta 2024 diberikan untuk meningkatkan semangat perusahaan dalam melaksanakan program CSR.

Sebelumnya, Padmamitra Award berhasil diberikan pada tahun 2022 dan diikuti lebih dari 155 perusahaan di Indonesia.

BACA JUGA: PT Kawasan Industri Terpadu Batang Raih 2 TOP CSR Awards 2024

Pada Kamis (30/5), Aldi menjelaskan: “Melihat antusiasme perusahaan dalam melaksanakan program CSR, pada tahun ini kembali diberikan Padmamitra Award sebagai pengakuan terhadap program CSR pemerintah.”

Aldi mengatakan, Anugerah Padmamitra DKI Jakarta 2024 tahun ini memiliki tujuh kategori penghargaan di berbagai bidang seperti pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, infrastruktur, kesejahteraan sosial, kebudayaan, dan lingkungan hidup.

Padmamitra merupakan program di bawah Kementerian Sosial No. 9 Tahun 2020 mengatur bahwa penghargaan diberikan kepada perusahaan ekonomi yang melaksanakan program di bidang kesejahteraan sosial secara inovatif, tepat sasaran, dan berkelanjutan serta dapat memperkuat dan menyebarkan dampak positif terhadap upaya penyelesaian permasalahan sosial di masyarakatnya. .

“Kami berharap inisiatif ini dapat memperkuat kerja sama antara badan usaha dan pemerintah untuk mendorong pembangunan berkelanjutan di wilayah DKI Jakarta,” tutup Aldi.

Direktur Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dr. Premi Lasari, AP., M.Si., mengatakan penerimaan Anugerah Padmamitra DKI Jakarta Tahun 2024 ini menunjukkan dedikasi dan kontribusi berbagai perusahaan baik swasta, multinasional, BUMN, dan BUMD yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta. 

“Merupakan kemitraan antara entitas ekonomi dan pemerintah dengan tujuan untuk mendorong pembangunan berkelanjutan,” kata Premi Lasari.

Ketua Panitia Padmamitra DKI Jakarta 2024 Rafi Fauzan menjelaskan, penghargaan Padmamitra DKI Jakarta 2024 mempunyai empat amanah.

“Selain perusahaan yang mendaftarkan program CSR-nya pada penghargaan Padmamitra DKI Jakarta 2024, perusahaan juga dapat mengikuti diskusi dan kegiatan CSR pembersihan kawasan saat Car Day pada bulan Juni dan kompetisi sepak bola. , kata Rafi Fauzan.

Pendaftaran Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 dibuka mulai 31 Mei hingga 30 Juni 2024.

Tahap evaluasi berlangsung pada Agustus hingga September 2024 dan diakhiri dengan upacara penganugerahan Padmamitra DKI Jakarta 2024 pada September 2024 di Balai Kota DKI Jakarta (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *