5 Berita Terpopuler: Terdeteksi Kerancuan Aturan, Pengesahan RPP Manajemen ASN Menunggu Presiden Baru, Honorer Siap-Siap!

saranginews.com, JAKARTA – Halo para pembaca setia saranginews.com, hari ini kami hadirkan berita terpopuler sepanjang Selasa (28/5) tentang persoalan PPPK yang harus segera diselesaikan karena ada kesimpangsiuran aturan, konfirmasinya. pengurus RPP sedang menunggu presiden baru, dan staf terhormat sedang dipersiapkan. Baca selengkapnya!

1. Update Detail Pelatihan PPPK 2024 Selesai, Biaya Tetap

TOPIK BACA: 5 Isu Teratas: Apakah Review PPPK 2024 Hanya Sebatas Formulir? Namun ada yang mengejutkan, penjual mengincar penawaran yang kuat

Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi salah satu pemerintah daerah yang akan membuka pendaftaran PPPK 2024.

PPPK adalah singkatan dari Pegawai Negeri Sipil dengan Perjanjian Kerja yang merupakan salah satu jenis Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berbeda dengan PNS.

BACA ARTIKEL: 5 Berita Teratas: Densus 88 Menguntit Jampidsus, Arteri Dahlan Menanggapi, Kabar Sedih

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kepegawaian Kabupaten Lombok Tengah (BKPSDM) menyatakan pemutakhiran data pelatihan PPPK tahun 2024 telah selesai sesuai ketentuan.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Formasi PPPK 2024 Hanya 1 Juta, TPG Rp 38,4 Juta Mengambang, Ada yang Tolong Ambil Tindakan

Persiapan Informasi Pelatihan PPPK 2024 Selesai, Staf Yang Terhormat Siap

2. Penetapan RPP Pengurus ASN Menanti Presiden Baru? Penyebutan Yang Mulia akan tertunda

Belum ada kepastian kapan peraturan perundang-undangan atau RPP Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) akan disahkan.

Padahal, aturan pertama seharusnya diberlakukan pada 30 April 2024. Ada kekhawatiran di kalangan kalangan terhormat mengenai pengukuhan sistem RPP ASN yang menunggu konfirmasi dari presiden baru, Prabowo Subianto.

Teman-teman khawatir persetujuannya menunggu presiden baru, apalagi dalam hal ini tidak ada pembahasan RPP pengelolaan ASN atau pembayaran biayanya, kata Nur Baitih, Dewan Pengurus Indonesia. K2 Hormat. Forum, di saranginews.com, Selasa (28/5).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pengakuan Pengurus RPP ASN Menanti Presiden Baru? Penyebutan Yang Mulia akan tertunda

3. Sutan : Program ini untuk berhubungan dengan pegawai yang dihormati

Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, juga membuka pendaftaran CPNS 2024 dan pegawai pemerintah dengan kontrak kerja atau PPPK 2024.

Pelatihan CASN tahun 2024 untuk Kota Medan mencapai sekitar 1.700 orang, yang memiliki pelatihan CPNS sebanyak 600 orang dan untuk PPPK sebanyak 1.100 orang.

“Tahun ini kita buka 1.700 ASN (PNS, Red.) dan PPPK,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution usai pembukaan 679 PPPK oleh Pemko Medan di Medan, Senin (27/5).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Sutan: Program ini untuk berhubungan dengan karyawan yang terhormat

4. Kejaksaan Agung Kaji ERD Terkait Korupsi Timah Rp271 Miliar.

Penyidik ​​Badan Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) menyasar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022, Erzaldi Rosman Djohan (ERD).

ERD diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengelolaan usaha timah di IUP PT Timah Tbk senilai Rp 271 miliar.

Kepala Pusat Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan, ERD diperiksa bersama tiga orang saksi lainnya.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Kejaksaan Agung mengusut ERD dugaan korupsi Rp 271 triliun

5. Permasalahan PPPK ini perlu segera diselesaikan, ditemukan adanya kesimpangsiuran aturan

IBI meminta Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Sumatera Selatan membantu banyak bidan di desa-desa yang lolos nominasi Pegawai Negeri Sipil dengan Kontrak Kerja (PPPK) namun belum disebutkan namanya. IBI adalah kependekan dari Ikatan Bidan Indonesia.

“Ada 24 bidan yang mendaftar dan lolos seleksi PPPK untuk jabatan kerja dengan persyaratan pendidikan kebidanan, namun akhirnya dipindahkan ke bidan klinis Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Kesehatan, sehingga belum ada kejelasan. sampai saat ini,” kata Presiden IBI Muba Sumarni dalam keterangan yang diterima di Palembang, Senin (27/5).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Persoalan PPPK ini perlu segera diselesaikan, ditemukan kesimpangsiuran hukum

BACA ARTIKEL LAGI… 5 Berita Teratas: Ratusan K2 yang Disetujui Khusus Dapat Semmuo CPNS NIP 2024, Muncul Tantangan Baru yang Menakjubkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *