Sutan: Program Ini untuk Mengatasi Tenaga Honorer

saranginews.com – MEDAN – Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara membuka pendaftaran CPNS 2024 dan juga bagi pegawai pemerintah dengan kontrak kerja atau PPPK 2024.

Pada tahun 2024, formasi CASN Kota Medan mencapai sekitar 1.700 orang, terdiri dari 600 formasi CPNS dan hampir 1.100 orang untuk PPPK.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK 2024: Diberikan untuk Jenis Pekerjaan Ini. jangan sedih

“Tahun ini kami akan membuka 1.700 ASN (PNS, Red.) dan PPPK,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution usai melantik 679 PPPK di lingkungan Pemkot Medan, Senin (27/5).

Ia mengatakan, dari 1.700 formasi tersebut, sebagian diperuntukkan bagi pekerja harian lepas (PHL) atau pekerja honorer yang memenuhi syarat.

BACA JUGA: Tes PPPK 2024 Hanya Sekadar Formalitas Untuk Mengucapkan Janji Yang Terhormat? Berat

Para PHL Pemerintah Kota Medan akan diberi tugas dalam suatu instansi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Medan.

“Untuk PPPK kali ini kami khusus menyasar PHL di lingkungan Pemerintah Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

BACA JUGA: RPP Manajemen ASN Status Abu-abu, Broker Gencar Incar Honor

Dari 679 PPPK yang ditunjuk, terdapat PPPK yang mempunyai jabatan fungsional di bidang pendidikan dan kesehatan, kata Bobby.

Data Badan Ketenagakerjaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan, PPPK sebanyak 679 orang, yaitu 607 PPPK di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, 47 PPPK di Dinas Kesehatan, 23 PPPK di RSUD H Bachtiar Djafar dan dr. RSUD Pirngadi.

“Kami mendatangkan tenaga kesehatan dan guru hari ini. Ada yang dari PHL dan ada pula yang dari tes umum tahun lalu,” kata Bobby.

Kepala BKPSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis mengatakan pihaknya masih menunggu rencana pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024 dari pemerintah pusat.

“Jumlahnya hampir 1.700, itu yang disetujui dan formasinya akan kita buka,” ujarnya.

Ditegaskan, pihaknya sudah memiliki beberapa usulan khusus baik CPNS maupun PPPK di lingkungan Pemkot Medan.

Data pastinya sudah ada, tapi ASN hampir 600 orang dan PPPK hampir 1.100 orang. Program ini bagaimana mengelola tenaga honorer, kata Sutan.

Diketahui, pemerintah belum menetapkan jadwal pendaftaran PPPK 2024 (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *