Sun Life dan Beyond Sport Serukan Gaya Hidup Sehat di Depok

saranginews.com, DEPOK – Sun Life Indonesia menggandeng Beyond Sport dan sejumlah warga untuk merenovasi lapangan basket di Tanah Baru, Depok, Jawa Barat.

Sebanyak 40 relawan dan karyawan Sun Life bekerja sama membenahi kawasan tersebut dengan memasang ubin modular, mengecat dinding, dan menanam pohon untuk menciptakan suasana sejuk dan nyaman bagi warga sekitar.

Baca juga: Sun Life Indonesia mengajak perempuan Indonesia menjadi wirausaha dengan cara ini

Lahan yang baru direnovasi ini diharapkan akan segera diresmikan dan merupakan bagian dari investasi Sun Life selama 29 tahun dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di Indonesia.

Renovasi ruangan ini juga merupakan bagian dari program Hoops + Health senilai Rp 10 miliar antara Sun Life dan Beyond Sport Foundation untuk meningkatkan aktivitas fisik dan gaya hidup sehat di kalangan pemuda Asia yang kurang beruntung.

Baca Juga: Sun Life Indonesia & CIMB Niaga Perkenalkan X-Tra Proteksi Optima Legacy

Memanfaatkan popularitas bola basket, inisiatif ini merupakan perpanjangan dari komitmen Sun Life untuk meningkatkan kesejahteraan generasi muda dan masyarakat.

Pada kuartal II tahun 2024, program ini telah berhasil merenovasi beberapa stadion di Asia, seperti di Laguna (Filipina), Ho Chi Minh City (Vietnam), Hong Kong, dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Baca juga: Buron 8 Tahun, Pembunuh Sirbon Wina Ditangkap di Kawasan Ini

Terletak 25 km sebelah selatan Jakarta, Tanah Baru, Depok merupakan kawasan padat penduduk dimana lapangan basket menjadi salah satu sarana rekreasi gratis yang dikelola dan digunakan oleh seluruh masyarakat.

Sayangnya, lapangan basket di kawasan tersebut rusak cukup parah. Untuk itu, Sun Life bersama Beyond Sport dan masyarakat setempat mengecat garis futsal dan membuat lebih banyak garis bola voli agar lapangan basket ini dapat digunakan untuk berbagai cabang olahraga, serta meningkatkan kesehatan 1.500 keluarga di Tanah Air. daerah. daerah sekitar.

“Meningkatkan kesejahteraan melalui gaya hidup sehat adalah komitmen yang akan terus kami perjuangkan. Di Sun Life, kami menyadari pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dan aktif untuk menciptakan kesejahteraan holistik. Melalui kemitraan kami dengan Beyond Sport, kami telah memanfaatkan popularitas bola basket untuk mempromosikan gaya hidup sehat, mendorong peningkatan aktivitas fisik dan berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi muda di Asia, termasuk Indonesia,” kata Customer Service Manager Sun Life Indonesia Kah Jing Lee.

Selain perbaikan lapangan, ASA Foundation, mitra Sun Life di enam lokasi program Hoops + Health, juga akan memberikan pelatihan kepada calon pelatih bola basket pada bulan Juni.

Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bola basket sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan fisik dan kesejahteraan di kalangan generasi muda. Tak hanya itu, kegiatan basket mingguan juga akan diadakan secara gratis dan memperbolehkan para kandidat 

Selain perbaikan lapangan, ASA Foundation, mitra Sun Life di enam lokasi program Hoops + Health, juga akan memberikan pelatihan kepada calon pelatih bola basket pada bulan Juni.

Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bola basket sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan fisik dan kesejahteraan di kalangan generasi muda.

Tak hanya itu, kegiatan basket mingguan juga akan diadakan secara gratis sehingga calon pelatih dapat menerapkan pembelajarannya.

Saat ini, Sun Life bersama Beyond Sport juga sedang mempertimbangkan untuk memberikan pelatihan bagi lebih banyak pelatih potensial.

“Hubungan masyarakat, solidaritas, dan kerja sama adalah fokus utama program Hoops + Health,” kata Adam Burgess, CEO Beyond Sport.

“Itulah sebabnya kami bersemangat untuk melibatkan karyawan Sun Life sebagai sukarelawan bersama masyarakat setempat.” “Renovasi lapangan basket tentu menjadi tujuan kami, namun lebih dari itu, kami juga ingin menciptakan lingkungan kolaboratif yang dapat memperkuat ikatan komunitas, meningkatkan kebanggaan dan menumbuhkan rasa memiliki terhadap fasilitas bersama dalam upaya menciptakan gaya hidup yang lebih sehat,” dia melanjutkan.

Renovasi lapangan basket di Tena Baru, Depok, merupakan bagian dari upaya Sun Life untuk meningkatkan kesejahteraan generasi muda Indonesia.

Diantaranya adalah program amal internasional Build Our Kids’s Success (BOKS) yang telah menjangkau lebih dari 26.000 siswa di 102 sekolah dasar di Indonesia melalui program pendidikan jasmani dan kerja sukarela Brighter School 2023 yang merupakan kelanjutan dari program yang dikembangkan Sun Life. fasilitas kesehatan, olah raga dan taman kanak-kanak di SD Negeri 18 Cipinang Muara untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman bagi siswa.

Selain itu, Sun Life juga mengadakan proyek akhir pekan selebriti dan bola basket di Jakarta, yang merupakan bagian dari kampanye #MovementMatters, untuk mendorong gaya hidup aktif dan sehat.

Melalui kegiatan ini, Sun Life memanfaatkan kepopuleran bola basket yang merupakan olahraga yang sangat digemari masyarakat Indonesia dengan mengadakan workshop pelatihan bagi anak-anak dan remaja di bawah bimbingan pelatih bola basket profesional. (kanan/jpnn)

Baca artikel lainnya… Penembak Surabaya terobsesi main perang, Sontoloyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *