Sudaryono dan Taj Yasin Bersepakat Maju Bersama di Pilgub Jateng?

saranginews.com, REMBANG – Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, bertemu dengan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (28/5). ) di malam hari.

Di pesantren yang dirintis KH Maimoen Zubair itu, perbincangan keduanya juga membahas kontestasi politik jelang Pilgub Jateng mendatang.

BACA JUGA: Habib Luthfi ke Calon Gubernur Sudaryon: Niatnya ke Jateng 1, Kencengi!

Dalam perbincangan yang berlangsung lebih dari 2 jam itu terungkap bahwa baik Sudaryono maupun Taj Yasin mempunyai pandangan yang sama mengenai kerja sama untuk posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Kita punya kesempatan untuk berbicara sebagai umat Islam. Kita punya proses, ada upaya dan ada keputusan dalam agama yang disebut qadha dan qodar Allah. Jadi proses itu juga harus kita laksanakan dengan upaya kita untuk melaksanakannya, kata Taj Yasin.

BACA JUGA: Masyarakat Kendal Anggap Sudaryono Bisa Membangun Jawa Tengah

“Tadi saya bilang ke Mas Dar, ujungnya kita berhenti di situ saja. Jalan kita sama-sama. Dan kita sama-sama berusaha berkontribusi kepada masyarakat, mengabdi pada masyarakat,” imbuhnya.

Meski mengaku sudah berkomunikasi dan memiliki visi yang sama terkait pembangunan Jawa Tengah, mantan wakil gubernur itu tak mau melanjutkan ketentuan Sang Pencipta.

BACA JUGA: Jajak Pendapat Terbaru: Sudaryono Jadi Gubernur Jawa Tengah 2024

Artinya, kita punya visi dan kreasi visi itu harus divisualisasikan. Dan takdir Tuhanlah yang menentukan, ”ujarnya.

Senada dengan Gus Yasin, Sudaryono juga menjelaskan bahwa pertemuan yang diakhiri dengan makan siang bersama tersebut merupakan bagian dari komunikasi politik yang perlu dilakukan.

Apalagi, lanjut Sudaryono, ia sudah lama menaruh rasa hormat khusus kepada putra kedua ulama kharismatik Mbah Moen itu.

Lantas siapkah Sudaryono mendampingi Taj Yasin sebagai wakil gubernur pada Pilgub Jateng mendatang?

“Kita tahu kiprah Gus Yasin, baik di lembaga keagamaan, politik dan pemerintahan. bukan ?” Ucap Sudaryono langsung disambut senyuman Gus Yasin. (dil/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *