Puncak HUT ke-35, FIFGROUP Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Berkendara Lewat Cara Asyik

saranginews.com, Jakarta – PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebagai perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor merek Honda juga memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam berkendara.

Perusahaan yang tergabung dalam Grup Astra ini menghadirkan acara menarik dan seru dengan meluncurkan booth FIFGROUP Safe Traffic (FABL).

Baca Juga: Moxa Hadiri Pertandingan Olahraga Lokal Grup FIF Tahunan ke-35

Acara tersebut akan diadakan pada acara LOCAL FIFGROUP ke-35 pada tanggal 23 hingga 26 Mei 2024.

Charles DW Simaremare, Kepala Departemen Lingkungan, Kesehatan, Keselamatan dan Tanggung Jawab Sosial (EHSSR) dan Manajemen Keberlanjutan FIFGROUP, mengatakan karena jumlah kecelakaan terus meningkat, perusahaan memberikan perhatian khusus pada keselamatan berkendara.

Baca juga: Laba bersih FIFGroup tembus Rp 30 triliun di Q3 2023, naik 30,9%

Data Pusat Penerangan Kriminal Nasional (Pusiknas) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menunjukkan terdapat 155.000 kecelakaan yang terjadi pada tahun 2023.

“Jumlah kecelakaan menunjukkan tren meningkat. Menurut Tim Reserse Kriminal Nasional, hingga akhir tahun 2023 telah terjadi 155.000 kecelakaan, dimana 94,7% disebabkan oleh human error dan 73% diantaranya terjadi pada pengguna sepeda motor,” kata Charles.

Baca juga: Jadi Sponsor Platinum, FIFGROUP Tawarkan Beberapa Promosi Spesial Selama IMOS+ 2023

Charles juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bantuan yang diberikan perusahaan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, dengan harapan dapat menurunkan angka kejadian kecelakaan.

Untuk memperdalam pemahaman tersebut, di booth FABL, masyarakat akan diberikan edukasi secara seru dan menyenangkan melalui acara kuis berhadiah.

Sebelum mengikuti program, peserta diminta untuk mengikuti pre-test yang dirancang untuk menguji pemahaman dasar peserta.

Selain itu, peserta harus menonton dan mempelajari konten video edukasi yang diputar untuk peserta sebelum memasuki mode kuis.

Merujuk informasi dalam video tersebut, pengetahuan para peserta akan diuji kembali melalui permainan kuis berhadiah.

Pada setiap pertanyaan, peserta diberikan penjelasan informasi keselamatan lalu lintas pada setiap pertanyaan dan jawaban kuesioner.

Dengan demikian, peserta bisa mendapatkan edukasi yang lebih mudah dipahami dan dinikmati melalui acara ini.

Charles menuturkan, acara tersebut mendapat respon dan antusias yang baik dari masyarakat umum. Menyelesaikan.

“Saya berharap inisiatif ini dapat mendorong semua pihak untuk bekerja sama untuk lebih memahami transportasi yang aman dengan cara yang lebih menyenangkan dan mengurangi angka kecelakaan,” kata Charles.

Peserta acara ini juga berkesempatan memenangkan merchandise menarik seperti helm, jaket, jas hujan dan beberapa hadiah menarik lainnya.

“Permainannya seru dan saya lebih mudah memahami materi yang disampaikan karena proses penyampaiannya lebih menyenangkan dan sederhana,” ujar Siagian, salah satu peserta acara di booth FABL.

Siagian menilai acara seperti ini bisa menginspirasi masyarakat untuk menyampaikan pembelajaran dengan cara yang lebih menarik dibandingkan sosialisasi melalui webinar yang menurutnya terlalu ramai.

Selama kegiatan booth berlangsung, selain permainan kuis, masyarakat juga dapat mencoba dart dan puzzle.

Acara ini juga menawarkan berbagai hadiah menarik sehingga menjadi cara yang seru dan seru untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berkendara yang aman. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *