Pertamina dan Komisi VII DPR RI Dukung Peningkatan Lifting Migas Nasional

saranginews.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) dan Panitia VII DPR RI mendukung perluasan sektor minyak dan gas bumi (Migas) yang meningkatkan tingkat ketahanan energi nasional.

Berdasarkan kinerja, Pertamina mampu mencatatkan peningkatan hasil Minyak dan Gas Bumi (Migas) pada tahun 2023.

BACA LEBIH LANJUT: Pertamina tanggap cepat terhadap penemuan gas sebanyak 3 kg, prediksi Menteri Perdagangan

Tren peningkatan kontribusi produksi Pertamina di tingkat nasional akan meningkat pada tahun 2023, produksi minyak memberikan kontribusi sebesar 69% dan produksi gas bumi sebesar 34% di tingkat nasional.

Laporan tersebut menunjukkan pertumbuhan aktivitas Pertamina di saat produksi minyak dan gas dalam negeri sedang rendah.

BACA JUGA: Pertamina salurkan bantuan untuk korban bencana lumpur dingin di Sumbar

“Operasional Pertamina meningkat dalam 5 tahun terakhir dan produksi migas meningkat hingga 7%,” kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR RI, 28 Mei 2024.

Secara keseluruhan, operasional migas Pertamina meningkat sebesar 7%, peningkatan tersebut mencakup kontribusi terhadap pertumbuhan domestik sebesar 6% dan pertumbuhan internasional sebesar 12%.

BACA: Pertamina Dinilai Sukses Kelola 2 Blok Besar, Kinerjanya Patut Diapresiasi

Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan, peningkatan kinerja ini merupakan komitmen Pertamina untuk menjaga ketahanan energi negara sejalan dengan usulan pemerintah melalui peningkatan produksi dan lift minyak bumi serta gas bumi.

Dalam RDP Komisi VII DPR RI, Komisi VII DPR RI mendorong Pertamina untuk meningkatkan kenaikan tersebut secara signifikan dengan langkah-langkah yang berkesinambungan dan konkrit untuk mendukung pencapaian tujuan peningkatan ketahanan migas dan ketahanan energi nasional.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di bidang transisi energi berkomitmen mendukung tujuan Net Zero Emissions tahun 2060 dengan terus menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh wilayah usaha dan aktivitas Pertamina. (jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Pertamina Sosialisasikan Konservasi Air dan Lingkungan di WWF 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *