Pertamina dan Komisi VII DPR Mendukung Peningkatan Lifting Migas Nasional

saranginews.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) bersama Komisi VII DPR mendukung peningkatan minyak dan gas (Migas) untuk ketahanan energi negara.

Berdasarkan kinerja, Pertamina berhasil mencatatkan peningkatan kinerja migas pada tahun 2023.

BACA JUGA: Pertamina dinilai sukses kelola 2 blok besar, kinerjanya membanggakan

Tren partisipasi kinerja produksi tertinggi Pertamina meningkat di tingkat nasional, pada tahun 2023 produksi minyak menyumbang 69 persen, dan produksi gas 34 persen secara nasional.

Catatan tersebut membuktikan tumbuhnya kinerja Pertamina di saat produksi migas Tanah Air sedang menurun.

BACA JUGA: Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati Umumkan 2 Strategi Mewujudkan Masyarakat Ekonomi ASEAN

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjelaskan dalam Rapat Kerja (RDP) dengan Komisi VII DPR, Selasa (28/5): “Kinerja Pertamina meningkat dalam lima tahun terakhir dengan produksi migas meningkat tujuh persen.”

Secara keseluruhan, kinerja migas Pertamina meningkat sebesar 7 persen, perolehan tersebut memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan domestik sebesar 6 persen dan pertumbuhan internasional sebesar 12 persen.

BACA JUGA: Pertamina Dorong Kerja Sama Penguatan Ketahanan Energi ASEAN di KTT ASCOPE

Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan, peningkatan kinerja ini merupakan komitmen Pertamina dalam menjaga ketahanan energi negara sesuai dengan program pemerintah melalui peningkatan produksi dan pengangkatan minyak dan gas bumi.

Dalam RDP tersebut, Komisi VII DPR mendorong Pertamina untuk meningkatkan produksi secara signifikan melalui langkah-langkah progresif dan konkrit untuk mendukung pencapaian tujuan produksi migas nasional serta ketahanan energi nasional.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di bidang transmisi energi berkomitmen mendukung tujuan Net Zero Liberation pada tahun 2060 dengan terus menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut dibarengi dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh area bisnis dan layanan Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *