Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Etawalin Ajak Lansia Hidup Aktif & Sehat

saranginews.com, JAKARTA – Etawalin menggelar acara Pesta Nosta di Panti Jompo Wisma Mulia, Jakarta Barat dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada Rabu (29/5).

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para senior untuk hidup lebih aktif dan sehat, serta kembali kepada orang tuanya melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan.

BACA JUGA: CSI Antam 2023 tampil maksimal

Mengusung tema “Aktif dan bahagia tanpa memandang usia”, acara Nosta Peo mengajak para lansia untuk mengingat dan menghidupkan kembali kegembiraan dan kebahagiaan masa lalu.

Menurut data Kementerian Sosial RI, akan ada sekitar 900 panti jompo di Indonesia pada tahun 2022, dengan total 25.000 orang yang tinggal di sana.

BACA JUGA: Kementerian BUMN evaluasi kerja sama SIG & Astra untuk peningkatan suku cadang di bawah UKM TKDN

Jumlah ini akan terus meningkat seiring bertambahnya usia penduduk Indonesia.

“Sejalan dengan semangat Etawalin untuk semakin kuat yaitu ajakan untuk hidup lebih sehat dan ingin mendorong Opa Oma untuk aktif dalam beraktivitas sehari-hari,” ujar Brand Manager PT Herbathos Indonesia Lody Supit.

BACA JUGA: Pupuk Kaltim Lepas Ratusan Obat Karang dan Telur di Maratua Demi Jaga Ekosistem Perairan

“Saya berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, karena kedekatan dan kehangatan kita semua dapat menjadi kunci untuk menghadirkan masa depan yang lebih bermakna,” imbuhnya.

Selain itu, Etawalin juga mengajak para senior untuk menikmati hiburan seperti bernyanyi bersama dan merayakan beberapa senior yang merayakan ulang tahunnya di bulan ini.

Sebagai wujud rasa syukurnya, Etawalin juga memberikan bingkisan kepada setiap warga panti asuhan dan menyerahkan sumbangannya kepada pengurus panti asuhan.

“Acaranya seru banget, saya bisa ikut menari dan menyanyi. Apalagi kalau membayangkan lagu Jatuh Cinta padamu, itu salah satu lagu yang melekat di ingatanku, kata Oma Diah, 72, warga panti asuhan.

“Dalam perayaan Hari Lanjut Usia Nasional, kami ingin menampilkan kebahagiaan dan momen yang dapat mengingatkan semangat generasi muda, sehingga para lansia tetap termotivasi untuk hidup sehat dan aktif,” tambah Lody (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *