Perbaikan Data Formasi PPPK 2024 Selesai, Honorer Siap-siap Saja

saranginews.com – LOMBOK TENGAH – Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi salah satu pemerintah daerah yang akan membuka pendaftaran PPPK 2024.

PPPK adalah singkatan dari PNS yang terikat kontrak kerja, yaitu berjenis Aparatur Sipil Negara (ASN), bukan PNS.

BACA JUGA: Masalah PPPK ini harus cepat selesai, ditemukan kesimpangsiuran aturan

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Tengah mengumumkan perbaikan data pembentukan PPPK tahun 2024 telah selesai sesuai ketentuan.

Perbaikan informasi pembentukan PPPK sesuai keputusan Kementerian Penguatan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah selesai, kata Kepala BKPSDM Lombok Tengah Lalu Wardihan di Praja, Selasa (28/5).

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK 2024: Terhormat untuk jenis pekerjaan ini. Jangan bersedih

Perbaikan data pelatihan yang dilakukan antara lain validasi pekerjaan sesuai kualifikasi pendidikan yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Setelah ini selesai, pembentukan persyaratan pekerjaan ditentukan sesuai dengan pendidikan yang dibutuhkan dan lokasi kerja.

BACA JUGA: Tes PPPK 2024 Hanya Formalitas Penuhi Surat Perintah Kehormatan? Ah, sulit

“Untuk Lombok Tengah formasinya sebanyak 1.665 orang, baik dari bidang pendidikan, kesehatan, dan teknis,” kata Lalu Wardihan.

Jadwal pendaftaran PPPK tahun 2024 akan diumumkan setelah Panselnas CASN menetapkan pembentukannya, sesuai dengan kebutuhan daerah dan nasional.

Kemudian, Wardihan berharap formasi PPPK 2024 yang diberikan kepada Lombok Tengah tidak berubah karena sudah sesuai dengan kebutuhan.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin menjadi ASN PPPK mulai mempersiapkan diri dari sekarang, guna mencapai hasil yang diharapkan.

Selain itu, kami berharap tidak ada yang percaya dengan janji lulus PPPK tahun 2024.

Seleksi PPPK tetap dilakukan secara terbuka dan profesional. Hasil yang dicapai sesuai dengan kemungkinan yang ada, ujarnya.

Diketahui, formasi PPPK 2024 sepenuhnya diperuntukkan bagi pemenang yang memenuhi syarat. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *