Pemda Berkomitmen Angkat Ribuan Honorer jadi PPPK & CPNS, Tuntas Tahun Ini

saranginews.com – Jayapura – Dinas Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Jayapura (BKPP), Papua, berkomitmen segera menuntaskan rekrutmen 3.000 personel honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Artinya, pengangkatan honorer menjadi ASN, baik pegawai pemerintah dengan kontrak kerja (PPPK) maupun CPNS, harus selesai pada Desember 2024 sesuai Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

Baca Juga: Ketua Dinas Sarankan Anda Jadi PPPK Saat Keluar Sekolah

Pengangkatan PPPK dan CPNS kehormatan tersebut telah diterima oleh Pj Wali Kota Jayapura, Frans Bheki.

Sesuai indikasi Wali Kota Jayapura Frans Beke, sebelum masa jabatannya berakhir, bisa diumumkan atau diselesaikan 3.000 ASN, kata Ketua BKPP Robert Pitaubon di Jayapura, Jumat. (10/5).

Baca juga: Perayaan Sudah Berakhir, Undang-undang Pembentukan dan Penyelenggaraan PPPK belum juga terbit.

Robert mengatakan pihaknya akan memastikan akan memetakan posisi struktur CPN tahun 2024, termasuk struktur terpisah untuk Papua dan KP, sesuai permintaan pemerintah daerah.

Menurut Robert Pitaubon, terpilih dua angkatan ASN tahun ini, atas permintaan Pemkot Jayapura kepada Kementerian PANRB sebanyak 2.000 orang lebih untuk pekerja PPPK.

Baca Juga: Penerima Pertama Didiskualifikasi Seleksi PPPK 2024, Penyakit Gondok Jadi Penyebabnya

Untuk tahap kedua yakni dari hasil seleksi tahun 2023 akan diangkat sebanyak 1.028 orang untuk posisi ASN. Jadi totalnya lebih dari 3.000.

Dia mengatakan, proses pemetaan di gerobak memakan waktu lama karena sudah ada lebih dari 3.000 ASN yang terpetakan pada tahun ini.

“Saat ini kami sedang melakukan peninjauan terhadap nama tersebut hingga diberikan jabatan,” imbuhnya.

Selain itu, timnya juga melakukan penghargaan di tingkat akademik.

Mereka juga dipilih berdasarkan kategori jabatan berdasarkan pendidikan dan pengalaman kerja masing-masing penerima penghargaan. (antara/jpnn) Pernahkah Anda melihat video berikut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *