NasDem Jagokan 3 Nama di Pilkada Jawa Barat

saranginews.com – JAKARTA – Partai NasDem memilih tiga nama dari jajarannya untuk mengikuti Pilkada Jawa Barat 2024.

Menurut Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, ketiga nama tersebut punya kemampuan untuk terus menjadi pemimpin di Jabar.

BACA JUGA: Gerindra, NasDem dan PKS Bersatu Dukung Calon di Dapil Karawang

Ada Farhan (anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan), Kang Saan (Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa), banyak kader Partai NasDem di sana. Ada Pak Tjetjep yang juga eks daerah. Ketua (Anggota) Komisi VIII DPR RI/Mantan Wakil Cianjur 2006-2016 Tjetjep Muchtar Soleh Kita punya banyak properti di Jabar,” kata Willy di Menara NasDem. , Jakarta, Selasa (28/5).

Namun Willy mengatakan, pihaknya belum memutuskan nama apa yang akan diusungnya. NasDem saat ini sedang melakukan penelitian dan membuka dialog dengan partai politik lain untuk Pilkada di Jawa Barat.

BACA JUGA: Prabowo Berencana Tambah Jumlah Menteri dan Lembaga, Tanggapan Politisi Nasdem

Artinya NasDem masih partai terbuka. Prinsip yang diberikan kepada kita di Bappilu (Partai Pemenangan Pemilu) oleh ketua umum adalah memilih putra-putri yang terbaik. proses seleksi,” ujarnya.

Willy mengatakan, diskusi dengan partai politik lain sudah dilakukan, termasuk Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA: NasDem Kalteng Tegaskan Tak Ada Cara Khusus untuk Mendaftar Pilkada 2024 Sekaligus

“Semuanya kita lakukan. Kita bisa berkomunikasi dengan leluasa sehingga bisa menemukan chemistry bersama, tentu kita tidak akan memaksakan hal ini,” ujarnya.

Willy mengatakan, munculnya nama mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi pekerjaan rumah bagi partainya menghadapi Pilkada Jabar.

“Iya, kamilah yang mengusulkan Ridwan Kamil. Benar, itu akan menjadi tugas khusus Partai NasDem pada pilkada kali ini,” kata Willy. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Ahmad Sahroni Mendukung Pembangunan Penjara Babilonia untuk Mengalahkan Kejahatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *