Menpora Dito Berharap Aquabike Indonesian Championship 2024-2025 Melahirkan Atlet Potensial

saranginews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotejo meresmikan Aquabike Indonesia Championship Piala Menpora 2024/25.

Kejurnas Aquabic ini bertujuan untuk melatih dan mencetak atlet-atlet jet ski masa depan Indonesia.

Baca Juga: Menpora Ditto Menilik IBL 2024 dan Menilik Fasilitas Magnetik Diva United Arena.

“Hari ini merupakan pembukaan dan peresmian Aquabike Indonesia Championship Series Piala Menpora 2024-2025,” kata Menpora Ditto/

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito didampingi Anggota Parlemen Kebudayaan Olahraga Rudy Sufahariadi menambahkan, “Seri nasional ini bertujuan untuk menjaring atlet dan melatih pelari Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Akuatik Dunia.”

Baca juga: Dito Ariotejo Komentari Langkah Bobby Mencalonkan Diri di Gerindra: Tak Salah, Positif Banget.

Indonesia yang menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Aquabike dan F1 Rowing hingga tahun 2027 akan mendapat kuota wild card sebanyak 10 atlet, kata Menteri Pemuda dan Olahraga Ditto. Menpora berharap momen ini bisa dimaksimalkan dan melahirkan sosok juara dari tanah air.

“Kami Indonesia karena mendapat 10 wild card sebagai tuan rumah, seri nasional bernama Menpora Aquabic Cup, kami berharap bisa menemukan aktor di kejuaraan dunia dan menjadi juara,” ujarnya. – dia berkata.

Baca juga: Menpora Dito 2024 mendukung penuh seri balap sepeda Indonesia

“Indonesia sudah punya komitmen untuk menyelenggarakan F1 Powerboat dan Aquabike pada tahun 2027. Saya kira bisa diperluas karena dampaknya sangat bagus,” kata Menpora Ditto.

Dengan adanya PP IMI, Menpora Ditto berharap dengan kiprah atlet jet ski Indonesia semakin banyak yang melahirkan kejuaraan dunia sekaligus mengharumkan nama Indonesia di dunia khususnya olahraga air.

“Saya kira ini yang menjadi fokus utama IMI, dan sebagai tuan rumah, pembalap Indonesia harus berpartisipasi untuk menjadi juara.”

“Kedepannya olahraga pariwisata seperti aquabiking dan surfing dapat digabungkan sehingga meningkatkan popularitas Indonesia sebagai negara water sports,” jelasnya.

“Jadi kita perlu memberitahukan kepada dunia bahwa olahraga air, khususnya olahraga air atau selancar, ada di Indonesia,” tambahnya.

Direktur Akuatik PP IMI Randy Wibawa mengatakan Kejuaraan Akuatik Nasional ini akan digelar dalam lima sesi berturut-turut.

“Jadi rencananya Kejurnas Akuatik ini akan kami adakan dalam lima seri. Seri 1 di Balige Danau Toba (1-3 Maret), Seri 2 di Samoser (28-30 Juni), Seri 3 di Manado Sulut, Seri 4 di Makassar dan Seri 5 di Ankol, Jakarta,” jelas Randy.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Mas Menpora Ditto atas dukungannya. Alhamdulillah negara selalu ada untuk atlet nasional kita,” imbuhnya.

Aquabike Indonesia Championship 2024-2025 Piala Menpora akan menjadi persiapan menuju Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski pada November 2024.

10 pebalap terbaik kejuaraan nasional ini akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Akuatik Dunia.

Aquabike Indonesia Championship Series 2 mendatang akan digelar pada 28-30 Juni 2024 di Waterfront City Pangururan.

Kejuaraan ini diikuti sekitar 30 pembalap nasional yang mempertandingkan kategori Endurance, Parallel Slalom, dan Hydro Fly (kemenpora/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *