Menjelang Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Berkomunikasi ke Sejumlah Parpol Anggota KIM

saranginews.com, JAKARTA – Partai Demokrat aktif bernegosiasi dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Progresif Indonesia (KIM) untuk mengajukan calon Gubernur DKI Jakarta 2024.

Hal itu terlihat saat Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron menjawab pertanyaan awak media pada Rabu (29/5) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA: Sudaryono dan Taj Yasin Setuju Maju Bersama di Pilgub Jateng?

Rabu lalu, katanya, “Partai KIM memang serius, kawan Golkar, Gerindra, PAN.”

Diketahui, KIM merupakan poros politik yang terdiri dari Demokrat, Gerindra, Golkar, dan PAN untuk menunjuk calon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Sinyal Kuat Ajudan Jokowi Maju Pilpres Jateng Lewat PDIP, Siapa?

Selain parpol KIM, menurut Herman, Demokrat juga sedang bernegosiasi dengan PKS dan PDI Perjuangan untuk mengajukan calon Pilgub Jakarta 2024.

“Memilih presiden atau gubernur di Jakarta harus adil,” kata pria yang akrab disapa Kang Hero itu.

BACA JUGA: Sri Mulyani Ikuti Negosiasi Pilgub DKI, Staf Menkeu Hubungi Parpol

Herman kemudian mendapat pertanyaan dari awak media mengenai kemungkinan Partai Demokrat mengusung kader internal pada Pilgub Jakarta 2024.

Dia menjawab, pembahasan jumlah wakil gubernur tergantung permintaan calon gubernur.

Menurut Herman, jika Calon Gubernur DKI Jakarta ingin mengusung sosok parpol biru sebagai calon Gubernur, maka Demokrat punya banyak tenaga berbakat.

Anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR RI mengatakan, “Misalnya pasangannya mau kader Partai Demokrat ya, kita bisa dorong banyak kader Partai Demokrat.”

Awak media kembali menanyakan kepada Herman soal kemungkinan Demokrat mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilgub DKI Jakarta.

“Sampai saat ini kamj masih dalam tahap rekrutmen, masih dalam tahap penempatan seluruh kader yang memang ingin bergabung ke Jakarta,” ujarnya. (ast/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *