Malam Ini, 38 Finalis Bertarung Demi Gelar Miss Indonesia 2024

saranginews.com, Jakarta – Kontes kecantikan Miss Indonesia 2024 akan digelar malam ini, Rabu (29/5) di studio RCTI+ Jakarta.

Miss Indonesia edisi ke-18 ini akan disiarkan langsung di Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) mulai pukul 16.30 WIB hingga selesai.

Baca Juga: Kristina Pizkova Hadiri Malam Puncak Miss Indonesia 2024

Sebanyak 38 finalis dari seluruh provinsi bersaing memperebutkan gelar Miss Indonesia 2024 untuk mewakili Indonesia di Miss World 2024.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam terakhir Miss Indonesia 2024 dihadiri perwakilan organisasi Miss World dan tamu Miss World 2023, Kristina Pizkova.

Baca Juga: 38 Finalis Bersaing Menjadi Miss Indonesia 2024

Kristina Pizkova tiba di Indonesia bersama direktur acara Miss World Steve Morley.

Liliana Tanosoedibjo, Ketua Organisasi Miss Indonesia, mengatakan meski kunjungannya singkat, namun kehadiran Pizzkova dan Steve Morley di Indonesia sangat berarti, khususnya bagi 38 finalis Miss Indonesia 2024.

Baca juga: Audisi Miss Indonesia 2023 di Surabaya, Begini Suasananya

Liliana Tenosoedibjo mengatakan pada Selasa (28/5) “Kami berharap partisipasi Kristina Piszkova tidak hanya memeriahkan acara puncak penobatan Puteri Indonesia 2024, tetapi juga mendukung dan menginspirasi 38 finalis Indonesia 2024.”

“Saya berharap para finalis khususnya pemenang Miss Indonesia 2024 dapat menyumbangkan ilmu, hikmah dan makna pada ajang Miss World selanjutnya.”

Liliana Tanosoedibjo menambahkan, Puteri Indonesia selalu mempunyai peluang dan peluang untuk sukses di kompetisi Miss World karena kualitasnya tidak kalah dengan kompetitor dari negara lain.

Meski tak bisa membawa mahkota Miss World ke Indonesia, namun Miss Indonesia telah meraih prestasi dalam beberapa tahun terakhir dan membawa kebanggaan serta kejayaan bagi Indonesia.

Mirip dengan kesuksesannya di Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa di ajang Miss World 2023.

Audrey berhasil masuk 10 besar Indonesia Fast Track Beauty with a Purpose (BWAP) dan kemudian 23 besar Track Talent atau Bakat.

Tak hanya itu, wanita asal Manado ini menduduki peringkat ke-3 Fast Track Talent, masuk dalam Top 20 Fast Track kategori Top Model wilayah Asia dan Oceania, serta sukses masuk Miss 40 World 2024.

Selama 8 tahun terakhir, Indonesia berhasil masuk sepuluh besar kontes kecantikan Miss World.

Faktanya, Indonesia berhasil meraih Beauty by Destination Page 3 tahun berturut-turut pada tahun 2015 hingga 2017.

Prestasi tersebut menunjukkan bahwa Beauty with a Purpose merupakan kekuatan terbesar Indonesia di ajang Miss World.

Sedangkan Puteri Indonesia sudah dua kali menjadi runner-up yakni Maria Harfanti (2015) dan Natasha Manuela Halim (2016), prestasi terbaik dalam kompetisi Miss World.

Kristina Pizkova dari Republik Ceko dinobatkan sebagai Miss World 2023 pada Miss World Coronation Summit edisi ke-71 yang diadakan di India pada 9 Maret 2024.

Seorang mahasiswa model dan hukum di Universitas Charles di Praha, ia belajar manajemen di MCI Management Center di Innsbruck.

Pishkova menjadi juara dunia kedua setelah Miss World 2006 Tatana Kucharova dari Republik Ceko.

“Bagi saya, menjadi Miss World adalah tentang mimpi dan menunjukkan mimpi tersebut kepada dunia. Saat ini, saya bekerja dengan Misses di berbagai proyek kemanusiaan,” kata Kristina Pizkova.

Sementara itu, Kristina Pizkova berpesan kepada Miss Indonesia 2024 untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya karena akan dikenang seumur hidup. (ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *